September 29, 2022
Spread the love

Pemerintah Qatar terus berbenah menyambut turnamen terbesar dunia, Piala Dunia 2022.

Dalam hal infrastruktur seperti stadion, akomodasi, transportasi dan akomodasi, pengaturan terus disesuaikan untuk memuaskan peserta dan pendukung.

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022 atau sekitar 28 hari setelah acara.  slot indo

Piala Dunia akan diadakan untuk pertama kalinya di Timur Tengah dan untuk pertama kalinya di musim dingin.

Karena itu, Qatar terus fokus memastikan Piala Dunia bisa dimainkan dengan memuaskan. Salah satu yang dipercepat adalah perumahan.

Data dari Qatar Tourism Research Institute (saat ini terdapat 30.000 kamar hotel di Qatar. Hingga 80% dari jumlah ini dialokasikan untuk pemain FIFA, wasit, media, dan tamu resmi lainnya.

Qatar juga telah menyiapkan sekitar 69.000 kamar non hotel, vila, dan apartemen.

Omar Al-Jaber, kepala Departemen Akomodasi dari Kepala Layanan dan Komite Penyelenggara Hukum Piala Dunia 2022, mengatakan pihaknya telah mengalokasikan 100.000 kamar lagi bagi mereka yang datang untuk menonton pertandingan Piala Dunia.

Menariknya, di antara berbagai jenis akomodasi yang ditawarkan, Qatar juga telah menyiapkan tenda kain untuk para tamunya. Tenda berkaitan erat dengan karakteristik Badui, suku asli Qatar, dan terletak di padang pasir.

Tujuannya agar orang yang menginap di tenda merasa berbeda dari hostel lain.

Dan sementara Omar Al-Jaber berbentuk tenda, 200 dari 1.000 tenda Badui di gurun pasir digunakan sebagai tenda mewah untuk para tamu Piala Dunia 2022.

Biaya akomodasi di tenda tidak disebutkan dengan jelas. Namun, Omar mengisyaratkan bahwa tenda itu mahal.

Omar Al-Jaber pada hari Jumat (17 Juni 2022) mengutip Damarj: “Kami baru-baru ini menyiapkan tenda kain untuk tamu kami.

Omar Al-Jaber berkata, “Ini memberi penggemar kesempatan untuk menikmati perasaan hidup di padang pasir.”

Sedangkan untuk apartemen dengan satu dan dua kamar dibanderol dengan harga $390 atau Rp 5,6 juta per malam.

Kemudian, suite di kapal pesiar berharga $ 1.650 atau Rs 23,76 juta per malam. Omar Al-Jaber mengatakan harga akan berlaku mulai November 2022.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana untuk Piala Dunia, Qatar telah melakukan pengaturan yang diperlukan untuk para tamunya.

Mereka dengan tegas menolak kampanye homoseksualitas. Abdullah Al-Nasari, kepala keamanan untuk Piala Dunia 2022, telah melarang lambang kelompok LGBT dan bentuk kampanye lainnya di Qatar.

Al-Nasari mengatakan dia tidak akan mentolerir apapun yang berhubungan dengan LGBT di Piala Dunia 2022.

“Jika Anda ingin mengatakan sesuatu tentang LGBT, lakukan di komunitas yang menganutnya. Jangan datang dan menghina seluruh komunitas [kami]. Kami tidak akan berubah [karena Piala Dunia] selama 28 hari.” dikutip oleh Sportsration sebagai .. .

Al Nasari juga mengatakan tindakan tegas akan diambil jika simbol-simbol terkait LGBT muncul di stadion tempat Piala Dunia 2022 akan digelar, menegaskan bahwa itu adalah langkah untuk mencegah dampak negatif.

Al-Nasari mengatakan “penggemar memegang bendera pelangi di lapangan dan mengibarkan bendera sehingga kami tidak menyinggungnya, kami melindunginya.”

Dia menambahkan, “Jika Anda tidak tertangkap, penonton lain dapat menyerang Anda. Jika Anda membeli tiket, Anda tidak berpura-pura, Anda sedang menonton pertandingan sepak bola.”

Posisi tersebut juga dikritik oleh pejabat Asosiasi Sepak Bola Qatar dan dari pemain hingga mantan pemain.

Yang terakhir di antara mereka adalah legenda timnas Jerman Oliver Bierhof. Pria yang kini melatih timnas Jerman itu mengatakan, tindakan Qatar tidak bisa diterima.

Bierhoff mengatakan kepada sebuah surat kabar Jerman bahwa dia menyesalkan bahwa homoseksualitas masih ilegal di Teluk.

“Perlakuan seperti itu terhadap kaum homoseksual sama sekali tidak dapat diterima. Ini bertentangan dengan pandangan saya,'” Bierhoff dikutip oleh BBC Sports.

Pria 54 tahun itu juga mempertanyakan kriteria yang digunakan untuk memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Pejabat FIFA diduga menerima suap untuk memberi Qatar Piala Dunia, tetapi penyelidikan independen FIFA kemudian tidak menemukan bukti kuat tentang hal ini.

Bierhoff mengatakan kepada BBC: “Kriteria apa yang telah digunakan FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia? Turnamen penghargaan adalah senjata paling ampuh untuk membawa perubahan yang diperlukan.”

“Tetapi perubahan ini harus terjadi sebelum pemilihan negara bagian, bukan setelah pemilihan,” kata Bierhoff.

Jumlah peserta putaran final Piala Dunia 2022 telah ditutup, dan 32 tim telah dipastikan lolos ke putaran final sepakbola terbesar dunia.

Terakhir, Kosta Rika melengkapi 32 tim peserta Piala Dunia Qatar 2022 dari November hingga Desember. Kosta Rika melaju ke putaran final Piala Dunia Qatar pada Rabu pagi dengan mengalahkan Selandia Baru 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di WIB (6 Mei 2022) Stadion Al Rayyan di Qatar.

32 tim lolos ke putaran final Piala Dunia 2022

Negara tuan rumah: Qatar

Perwakilan dari Eropa (13): Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia, dan Wales.

Amerika Selatan (5): Brasil, Argentina, Ekuador, dan Uruguay.

Amerika Utara (4): Kanada, Meksiko, AS, Kosta Rika.

Afrika (5): Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, Kamerun.

Asia (5): Iran, Korea, Jepang, Arab Saudi, Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.