November 28, 2022
Spread the love

Jakarta – Abdul Muhaimin Iskandar, ketua Katedral Kebangkitan Bangsa (PKB), bersama ribuan ulama dan Habib, pada hari Minggu (22 Mei 2022) di Surabaya, Jawa Timur Kami mengadakan acara doa untuk

Acara diisi dengan solusi halal bersama Gus Muhaimin. slot hoki

Banyak ulama terkemuka diharapkan untuk menghadiri pertemuan doa bersama.

Khususnya KH Anwar Manshur Lirboyo, Ketua PWNU Jatim KH. Marzouki, Mostamar, KH. Nurul Huda Jazouli Ploso, KH Abdullah Kafabihi Mahrus Lirboyo, KH. Khalil Asaad Sitopundu, Abd al-Rahman al-Kutsar (Gus Kawtsar) Ploso, Seddik Khalil Salam, Habib Alawi bin Idros Bagil Sampang, Habib Ali Zainal Bunduso, KH. Agus Ali Mashuri Tulangan Sidoarjo, dan banyak ulama lainnya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Menurut Gus Moomin, ada banyak masalah di dunia saat ini.

Banyak masalah yang dialami dunia akhir-akhir ini.

Selain pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya hilang, konflik juga terjadi di masing-masing negara.

Situasi terpanas saat ini adalah perang antara Rusia dan Ukraina.

Konflik antara Rusia dan Ukraina ini bisa berdampak serius bagi dunia jika tidak segera diselesaikan. Efeknya tidak normal. Ribuan orang Ukraina sekarang kehilangan tempat tinggal karena mereka terpaksa mengungsi ke Eropa. Pada Sabtu (21/5/2022), ia mengatakan ini adalah masalah global yang harus segera diatasi.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, konflik Rusia-Ukraina juga berimbas pada perekonomian global.

Misalnya, karena Rusia adalah salah satu produsen dan pengekspor bahan bakar fosil terbesar di dunia, ada kekhawatiran bahwa harga minyak dan gas akan terus naik dan gangguan pasokan ke beberapa negara. Hal yang sama berlaku untuk berbagai produk lainnya.

“Yang paling menakutkan adalah dampak kemanusiaan. Jika perang tidak segera dihentikan, ribuan, jika bukan jutaan, akan mati.”

Tidak hanya perang Rusia-Ukraina, tetapi juga konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung dan tak terbendung adalah masalah serius yang harus segera diakhiri. Menurut berbagai sumber berita, pasukan Israel masih dalam proses menyerang warga Palestina. Rumah warga dan bangunan umum juga hancur.

Menurut data dari Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), antara 2009 dan April 2022, 8.368 bangunan dihancurkan oleh warga Palestina di Tepi Barat dalam bentrokan dengan Israel.

Belum lagi kondisi anak-anak dan masa depannya, kondisi perempuan yang kehilangan suami dan rumah dalam konflik Palestina, ujarnya.

Di wilayah yang dekat dengan Indonesia dan Myanmar, perbedaan etnis dan agama telah menyebabkan konflik berkepanjangan antara umat Buddha dan Muslim, menyebabkan penderitaan besar bagi Muslim Rohingya.

“Mereka adalah saudara kita juga. Bagaimana Rohingya, etnis minoritas di Myanmar, menderita akibat konflik berkepanjangan.”

Jos Mehimin mengatakan, Indonesia harus berperan aktif dalam berbagai upaya mewujudkan perdamaian dunia. Karena inilah cita-cita kemerdekaan dan tujuan politik luar negeri Indonesia.

“Alinea keempat Pembukaan UUD 1945 menyatakan bahwa negara ini harus mampu menyelenggarakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, acara doa bersama para ulama dan pecinta perdamaian dunia ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan perdamaian di negeri ini secepatnya.

“Masih banyak masalah yang menghambat perdamaian dunia. Bersama para ulama, kami ingin mengetuk pintu surga bersama Khabib. Kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mengabulkan semua cita-cita dan cita-cita kami di negeri ini. .Damai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *