Februari 3, 2023
Spread the love

PT Astra Daihatsu Motor(ADM) meluncurkan Sirion beberapa waktu lalu. Hatchback yang satu ini mendapatkan penyegaran dari berbagai sisi, namun belum berstatus all new.

Selain mendapatkan peningkatan beragam, Sirion terbaru juga menyesuaikan harga jual. Tipe X CVT tercatat dibanderol Rp 227,6 juta, sedankakan varian termahal R CVT dijual Rp 236,8 juta. slot asia

Harga tipe termahal R CVT sektar Rp 900 Ribu lebih mahal dibandingkan Honda Brio RS Urbanite. Dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh, mana di antara keduanya yang lebih baik?

Keluar

Sekara Tampilan, Kedua Cityka ini Mengongstyling Yang Sporty. Daihatsu Sirion R tampil lebih agresif dengan penggunaan bodykitkhusus, lampu depan baru yang lebih tajam, serta grill baru untuk melengkapi tampilannya.

Di sisi lainHondaBrio RS Urbanite juga memiliki desain yang tidak kalah sporti. Setelah mendapatkan perbaikan kecil beberapa waktu lalu, Honda membuat tampilan Brio RS Urbanite lebih bergaya.

Namun dari segi kelengkapan fitur, Daihatsu Sirion lebih lengkap. Daihatsu menyematkan mobil ini dengan lampu depan dan belakang LED, keyless entry, antena hiu kota dan pelek yang sudahtwo tone.

Sementara Honda Brio RS Urbanite belum memiliki paket fitur seperti Sirion, bahkan lampu depan mobil ini masih menggunakan bohlam halogen. minimalbodykitBrio Urbanite lebih ekstrem dengan adanya diffuser, sepasang lubang knalpot berbentuk segitiga, dan aksen aksen berwarna hitam.

Beralika Dalam. Interior Kedua Mobil Initak Zau Berveda Dengan Model – Model Sevelumiya. Daihatsu Sirion terbaru masih mengandalkan desain sama seperti model yang diperkenalkan di Silam tahun 2018. Hanya saja tipe terbaru ini diberikan beragam fitur baru agar lebih kekinian.

Honda Brio RS Urbanite pun memiliki kasus yang sama.. Versi terbaru mendapatkan speedometer baru dengan MID berwarna, setir baru, AC digital dengan berbagai pengaturan, Ionizer, danhead unit baru dengan konektivitas kehandphonemelalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Artinya Brio RS belum memiliki MID, tombolstart stop, sertahead unitdengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Sebaliknya, Honda Brio RS Urbanite hanya disematkan kumpulan fitur keselamatan yang lebih sederhana, yakni ABS, EBD dan sepasang airbagsdi dasbor.

Performa city car kedua ini cukup sebanding. Daihatsu Sirion dibenamkan mesin 1.300ccnaturally aspirateddengan semburan tenaga 95 PS dan torsi 119.6 Nm. Sedangkan Honda Brio RS memboyong mesin 1.200ccnaturally aspirateddengan output 90 PS dan torsi 110 Nm.

Kedua mobil ini menggunakan konfigurasi penggerak roda depan (FWD) dan bertransmisiContinuously Variable Transmission (CVT).

Untukharga, New Daihatsu Sirion R dibanderol Rp 236,8 juta, lalu Honda Brio RS Urbanite dijual Rp 235,9 juta. Cuma selisih Rp 900 ribu, mana menurut Anda yang layak dipinang?

Sumber: Otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *