November 30, 2022
Spread the love

MotoGP Catalunya telah selesai untuk menghadirkan balapan yang menarik. Akhirnya Fabio Quartaro menyelesaikan gelar juara, diikuti oleh Jorge Martin dan Johann Zarco.

MotoGP Catalunya akan digelar pada Minggu (5/6/2022) WIB malam di Circuit de Barcelona – Catalunya. Pada hasil kualifikasi, pebalap Aprilia Alex Espargaro mencatatkan waktu tercepat 1:38,71 detik. Alex mengalahkan Francesco Bagnaia dari Ducati dan Fabio Quartararo dari Yamaha. slot gampang menang

Balapan pun dimulai, dan Fabio Quartaro langsung mengalahkan Alex Espargaro di tikungan pertama. Namun kemalangan menimpa Alex Rains, Francesco Bagnaya dan Takaaki Nakagami Nakagami.

Melihat ini, Nakagami kehilangan keseimbangan dan mendorong pengendara lain menjauh. Stefan Bradel juga segera turun!

Fabio Quartararo mempertahankan pole position hingga ronde kelima. Alex Espargaro melewati Jorge Martin.

Johann Zarco masih di 4 dan Joanne Mir di 5. Sulit bagi Enea Bastianini untuk masuk lima besar.

Sayangnya, Bastianini terjatuh di tikungan ke-5 di ronde ke-7! Selanjutnya giliran Fabio Di Giannantonio yang turun dari sepak pojok 13.

Alex Espargaro menyalip Jorge Martin di ronde kesembilan. Dia berlari dengan lancar di dalam dan menjaga jarak. Quartararo terus memimpin dengan 3300 detik.

Di babak 11 besar, Fabio Quartaro tidak terkejar. Quartaro finis kedua dengan selisih 3,950 detik atas Alex Espargaro.

Persaingan sengit dari posisi ke-2 hingga ke-3 di podium. Alex terus konsisten, namun tetap mengungguli Jorge Martin dan Johann Zarco.

Di sembilan lap terakhir, Jorge Martin memiliki momentum untuk menyalip Alex Espargaro! Dia melakukannya di tikungan pertama.

El Diablo lebih nyaman di depan. Paralaksnya adalah 5.010 detik.

Alex Espargaro berjuang untuk lima lap terakhir untuk mengejar ketinggalan dengan Jorge Martin. Johann Zarko mengikuti dua di belakang mereka, menunggu momentum untuk merebut kesempatan.

Dalam 4 lap terakhir, Espargaro telah merotasi Martin! Di tikungan pertama, Espagaro bergerak mulus.

Alex Espargaro gagal di lap terakhir! Dia pikir balapan sudah berakhir dan berjalan perlahan. Sial baginya, ia pergi jauh ke tempat keenam. Espargaro segera naik ke gas untuk mengejar, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Akhirnya, sebagai juara MotoGP Catalonia, Fabio Quatararo yang sempurna muncul! Juara 2 diraih oleh Jorge Martin dan Juara 3 Johann Zarco. Alex Espargaro menempati posisi kelima.

Tonton Videonya: Alex Espargaro Dipimpin MotoGP Catalunya

[Gambar: video 20 detik]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *