Februari 3, 2023
Spread the love

Timnas Spanyol menggebrak UEFA Nations League 2022 dengan menahan imbang 1-1 Portugal di Sevilla Benito Villamarin, Jumat 6 Maret 2022. Pada pertandingan ini, Matador memiliki keunggulan atas Alvaro Morata dan Ricardo Horta menjawab dari Portugal.

Spanyol tampil di depan publik dengan kekuatan terbesarnya. Di lini belakang, pelatih Luis Henrique menempatkan duo Po Torres dan Diego Llorente. Sementara itu, Enrique mempercayakan Carlos Soller, Sergio Busquets dan Jaffe untuk bekerja di lini tengah sang matador. judi bola

Fernando Santos, yang menjadi tuan rumah bagi tim nasional Portugal, melakukan beberapa perubahan. Cristiano Ronaldo, pemain kunci di lini depan, sudah berada di bangku cadangan. Pada menit ke-62, hanya pemain Manchester United atau MU yang tampil menggantikan gelandang Ottavio.

Ancaman pertama datang dari Spanyol melalui aksi pemain Manchester City Bernardo Silva. Namun, tembakannya masih bisa diblok oleh kiper Portugal Diogo Costa. Portugal membalas dengan ledakan dari Rafael Reao. Namun, tidak ada gol yang tercipta setelah bola membentur mistar gawang.

Spanyol yang kesulitan menerobos ke peringkat ketiga, akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-25 babak pertama, dan diawali dengan serangan balik Gabi yang dioper ke Pablo Sarabia, bola akhirnya mendarat di kaki Alvaro Morata. Meski bermain bersama dua bek tangguh Portugal, Pepe dan Danilo, Morata masih mampu melepaskan tembakan yang membuat Costa matang.

Spanyol memiliki peluang lagi dengan penampilan gemilang Gabi. Sayangnya, Soler tidak memanfaatkannya.

Spanyol yang memimpin 1-0 di babak pertama sedikit demi sedikit merasakan tekanan dari Portugal di babak kedua. Hanya beberapa menit setelah pertandingan dilanjutkan, Leao memiliki peluang untuk memukul bola dengan keras, tetapi kiper Spanyol Unal Simon menyelamatkannya.

Barisan depan Portugal semakin ramping saat Santos bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes. Upaya Portugal akhirnya membuahkan hasil 10 menit menjelang akhir pertandingan.

Joao Cancelo menyapu dari kanan sebelum melepaskan umpan ke arah Ricardo Horta, setelah itu Simon membiarkan Simon menangkap bola. Gol tersebut mengubah skor menjadi 1-1.

Spanyol memberi Jordi Alba kesempatan lagi dengan bola yang mengenai kepala Diogo Costa. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan berakhir imbang.

Menyortir:

Spanyol: Unal Simon (kiper), Aspilicueta, Diego LeLoente, Pau Torres, Jordi Alba, Solaire, Sergio Busquets, Gaby Ferran Torres, Morata, Sarabia

Portugal: Diogo Costa (kiper), Guerreiro, Danilo, Pepe, Joao Cancelo, Ottavio, Joao Moutinho, Bruno Fernandez, Bernardo Silva, Andre Silva, Rafael Leo

Jumat (20-03-06)

Spanyol dan Portugal: 1-1

Republik Ceko vs Swiss: 2-1

Israel vs Islandia: 2-2

Serbia vs Norwegia: 0-1

Irlandia Utara vs Yunani: 0-1

Slovenia vs Swedia: 0-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *