Oktober 5, 2022
Spread the love

Di masa lalu, beberapa budaya menjadikan pengorbanan manusia sebagai ritual. Ilmuwan Peru telah menemukan bukti ini dalam penemuan banyak kerangka manusia yang terkubur di kuil-kuil di lembah Andes.

Menurut Live Science, arkeolog setempat pada Rabu (15/6/2022) menemukan 29 kerangka manusia yang terkubur sekitar seribu tahun lalu di kawasan Huaca Santa Rosa de Pucala, Peru barat. judi bola slot

Hasil, diterbitkan pada November 2021, memiliki empat kerangka dua anak (satu remaja dan satu dewasa) dari budaya Warri. Menurut pemimpin studi Edgar Bracamonte, penemuan empat kerangka ini adalah bukti pertama dari ritual pengorbanan dalam peradaban.

Selain sisa-sisa manusia, fosil tersebut juga ditemukan kerangka hewan kurban seperti llama dan marmut. Ada juga pisau dan semacam botol. Ilmuwan menyimpulkan bahwa makam tersebut berasal dari peradaban Alwari karena bentuk makam tersebut sesuai dengan ciri-ciri yang mirip dengan huruf D.

“Mungkin pengorbanan manusia ini adalah bagian dari upacara ketika pembangunan area keagamaan bergaya Warri ini dimulai,” kata Edgar.

Budaya Wari sendiri berkembang di pegunungan dan pesisir Peru antara tahun 500 dan 1000 M. Mereka memproduksi tekstil dan keramik berkualitas tinggi dan membangun jalan yang nyaman.

Para sarjana masih mencari tahu seperti apa budaya mereka nantinya, tetapi upacara keagamaan tampaknya memainkan peran yang sangat penting. Kemudian perempuan memiliki posisi tinggi di pemerintahan.

25 kerangka manusia lainnya yang ditemukan di daerah yang sama berasal dari budaya Mochika, yang hidup antara 100 dan 700 M sebelum digantikan oleh peradaban Wari. Keduanya memiliki karakteristik budaya yang unik yang dapat dibedakan dengan sangat mudah oleh para sarjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.