November 30, 2022
Spread the love

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Amerika Serikat (AS) saat ini naik dari hari ke hari dan rata-rata $5 per galon, atau Rs 72.450 (dengan nilai tukar Rs 14.490). Karena itu, banyak orang mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik.

Membeli mobil baru membutuhkan lebih banyak uang daripada menghemat bahan bakar. Namun, jika Anda berencana untuk membeli mobil baru, kendaraan listrik adalah pilihan yang sangat baik. slot online gacor

Chris Harteau, kepala analis kebijakan Consumer Reports/2022, mengatakan, “Sebagian besar analisis menunjukkan bahwa ketika membeli mobil baru dari sudut pandang keuangan, masuk akal untuk mempertimbangkan kendaraan listrik yang sesuai dengan gaya hidup Anda.”

$ 2.900 per tahun, atau Rs 42,2 juta per tahun untuk mengisi bahan bakar BMW 430i 2022, tetapi biaya yang diproyeksikan dari bahan bakar BMW i4 2022 eDrive40 listrik murni adalah sekitar $ 600 di tahun-tahun mendatang. AS saja. . Atau 8,7 juta rupiah per tahun.

Perbedaan utama adalah bahwa mobil bertenaga bahan bakar lebih mahal daripada mobil listrik. Harga bahan bakar dan listrik sangat bervariasi dan bervariasi menurut wilayah, tetapi kendaraan listrik dikatakan jauh lebih murah daripada kendaraan bensin.

Biaya membeli mobil listrik cenderung lebih mahal daripada mobil bensin, terutama karena biaya baterai yang lebih mahal. Inilah salah satu alasan mengapa merek-merek mewah memiliki begitu banyak pilihan mobil listrik.

Ada juga merek besar seperti Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5. Toyota baru-baru ini meluncurkan kendaraan listriknya sendiri, BZ4X, mirip dengan SUV baru Subaru, Solterra.

Dari segi perawatan, kendaraan listrik dikatakan lebih hemat dibandingkan jenis kendaraan lainnya. “Kendaraan listrik memiliki sekitar setengah biaya perawatan dibandingkan dengan kendaraan mesin pembakaran internal karena kendaraan listrik memiliki lebih sedikit bagian yang perlu pelumasan,” kata Harteau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *