Januari 28, 2023
Spread the love

Xiaomi sebelumnya meluncurkan Black Shark 5, Black Shark 5 Pro dan Black Shark RS untuk pengguna China.

Sekarang diketahui bahwa Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro akan memasuki pasar global bulan depan.

Hal ini diketahui setelah akun Black Shark dipublikasikan di media sosial Malaysia. Dari poster yang diunggah, duo Black Shark 5 akan diluncurkan pada 8 Juni 2022. link bursa bola

Peluncuran Black Shark 5 dan 5 Pro akan disiarkan langsung melalui akun Facebook dan TikTok perusahaan pada pukul 19.00 waktu setempat.

Selain tanggal rilis, masih belum jelas berapa harga Black Shark 5 dan 5 Pro yang akan dijual.

Sebagai referensi, Black Shark 5 akan muncul dengan prosesor Snapdragon 870, dan model Pro akan menggunakan Snapdragon 8 generasi pertama sebagai pusat komando.

Kedua ponsel Android ini menggunakan 3 kamera utama. Bedanya, versi standar hanya dibekali lensa 64MP, 13MP (ultra-wide) dan 2MP (makro).

Sedangkan untuk Black Shark 5 Pro, ponsel Android ini menggunakan kamera 108MP yang didukung lensa 13MP (ultra-wide) dan 5MP (tele).

Sementara itu, beberapa sumber melaporkan bahwa Tencent tertarik untuk mengakuisisi sub-brand Xiaomi ini. Dikutip dari Jishchina, Rabu (12/1/2022).

Tencent adalah perusahaan China yang mengkhususkan diri dalam pembuatan game dan konten digital untuk hiburan interaktif.

Tencent juga memiliki aplikasi perpesanan WeChat dan jejaring sosial populer Qzone di negara Tirai Bambu.

Sebelumnya, Black Shark 3 didukung oleh partisipasi Tencent, dan logo Tencent Games muncul di bagian belakang. Sekarang, studio game ingin membeli Black Shark, tetapi mereka tidak ingin masuk ke pasar smartphone.

Jika kesepakatan itu berhasil, rumor yang beredar bahwa fokus bisnis Black Shark akan beralih dari smartphone gaming ke perangkat virtual reality.

Ini mengisyaratkan bahwa Tencent dapat membuat konten dan Black Shark dapat menyediakan akses ke peralatan VR.

Namun sebelumnya, Black Shark telah mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbaru mereka di China, yakni Black Shark 4S dan Black Shark 4S Pro.

AnTuTu, perangkat lunak benchmark untuk perangkat keras smartphone, telah merilis daftar 10 ponsel tercepat di dunia di pasaran per Agustus 2021.

10 smartphone dalam daftar ini, dikutip dari GSM Arena, sebenarnya mayoritas smartphone yang sudah dikoleksi oleh prosesor Snapdragon 888.

Bahkan dengan prosesor yang sama, smartphone yang berbeda memiliki desain yang berbeda, ketahanan suhu yang berbeda, dan Android yang berbeda.

Menurut daftar AnTuTu saat itu, smartphone tercepat di dunia saat ini adalah Black Shark 4 Pro. Skor benchmark ponsel ini adalah 854.439.

(Ysl/Isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *