Januari 28, 2023
Spread the love

PERTH – Polisi Australia Barat kini resmi mengoperasikan kendaraan listrik baru Hyundai Ioniq 5 dan Toyota Mirai untuk kendaraan patroli.

Mengutip Carscoops, Minggu (12/6/2022), kedua kendaraan tersebut akan diuji secara ekstensif untuk memastikan siap digunakan sebagai patroli polisi di kawasan tersebut. slot judi terpercaya

Kedua kendaraan dilengkapi dengan peralatan penting seperti sirene, logo Polisi Australia Barat dan radio polisi.

Ioniq 5 akan diuji oleh polisi lalu lintas negara bagian dan kantor polisi di Midland, Rockingham, Geraldton dan Bunbury. Sedangkan Toyota Mirai akan diuji di area Fremantle.

Wakil Komisaris Polisi Australia Barat Alan Adams mengatakan, “Polisi WA telah memulai pencarian dan pengujian kendaraan ‘hijau’ yang cocok untuk operasi kepolisian.

“Toyota dan Hyundai telah memasok kendaraan tersebut ke Kepolisian Australia Barat untuk uji operasional penuh dan jangka panjang,” tambahnya.

Sedangkan kendaraan listrik dan kendaraan hidrogen harus melalui proses pengujian yang ketat untuk dapat digunakan sebagai kendaraan penggerak.

Ioniq 5 adalah kendaraan polisi Kelas 1 potensial yang cocok untuk misi patroli jalan raya.

Jadi akumulasi upaya untuk membawa kendaraan listrik ke dalam kendaraan tentu saja bernilai besar bagi masyarakat,'” kata Adams.

Polisi WA saat ini menggunakan beberapa kendaraan sebagai kendaraan patroli di kawasan tersebut, seperti Kia Stinger, Chrysler 300, BMW 5-Series, BMW X5, Skoda Superb dan Toyota Land Cruiser 78 Series.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *