Desember 4, 2022
Spread the love

Karena sanksi perang Ukraina dan tindakan Moskow, tempat ini akan menjadi tujuan wisata utama Eropa di musim panas dengan sedikit pengunjung Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mencoba untuk menghukum negara-negara yang telah menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Demikian dikutip dari laman Al-Jazeera, Rabu (6 Januari 2022). slot judi terpercaya

Pada tanggal 4 April, ia menangguhkan beberapa aspek dari perjanjian fasilitasi visa 2006 antara Rusia dan negara-negara anggota Uni Eropa yang “tidak bersahabat” yang memberlakukan sanksi terhadap Rusia sebagai akibat dari invasi ke Ukraina.

Keesokan harinya, mengeluarkan travel advisory yang mendesak orang Rusia untuk tidak pergi ke negara-negara Eropa yang “berbahaya”. mengkritik invasi Rusia ke Ukraina atau menjatuhkan sanksi.

Namun, di Yunani, banyak pelaku bisnis perhotelan dan pemerintah tetap optimis tentang prospek pariwisata.

“Di hotel kami, orang Rusia telah ditentukan oleh pelanggan terutama dari pasar Inggris,” kata Manolis Elpidis, manajer umum di Atlantica Caldera Palace di Kreta.”Musim telah dimulai dengan sangat baik.,” Catanya.

Ini adalah target yang ditetapkan oleh pemerintah Yunani berdasarkan fakta bahwa industri pariwisata pulih ke 60% dari tingkat pra-pandemi tahun lalu.

Menurut data dari Bank of Greece, Rusia hanya menyumbang 0,8% dari orang yang tiba di Yunani dan 1,1% dari pendapatan tahun lalu.

Sophia Zaharki, Wakil Menteri Pariwisata, mengatakan kepada Al Jazeera: “Yunani adalah tujuan yang sangat diinginkan. Ini adalah tujuan pilihan di banyak negara. Kami tahu ada keragaman nasional. berarti menarik lebih banyak turis dari negara lain.”

Yunani melihat pendatang mencapai tingkat pra-pandemi, serta meningkatkan pendapatan.

“Pengeluaran rata-rata per perjalanan meningkat 27% pada tahun 2021 dibandingkan dengan 2019. [2020] Beberapa orang mungkin tidak melakukan perjalanan [2020] karena pandemi dan mungkin memiliki lebih banyak uang untuk ditabung, jadi kami perlu mencari kecenderungan.”

Yunani akan menghabiskan 71 juta euro ($76,2 juta) tahun ini untuk bantuan pariwisata domestik bagi keluarga berpenghasilan rendah. Ini merupakan peningkatan 31 juta euro dibandingkan tahun lalu. Al-Zahraki percaya ini akan membantu mengimbangi 115 juta euro ($ 123,4 juta) yang dihabiskan oleh Rusia pada tahun 2021.

Sementara itu, Turki akan mendapat pukulan telak meskipun upayanya untuk tetap netral dalam perang dan menentang sanksi terhadap Rusia.

Turki, tujuan utama turis Rusia, menarik 4 juta orang Rusia tahun lalu dan diperkirakan akan mencapai 6 juta tahun ini. Pasalnya, sanksi telah melemahkan daya beli Rusia.

Pemerintah Turki telah memberikan pinjaman $300 juta kepada sebuah perusahaan hotel yang melayani orang Rusia yang maskapai milik negaranya meningkatkan penerbangan ke Moskow.

Hal ini menyebabkan beberapa ketidaknyamanan di Kyiv.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan: “Turki bertindak sebagai mediator dan mendukung Ukraina pada tahap penting, dan di sisi lain, kami melihat pembangunan beberapa rute wisata sekaligus, terutama untuk pariwisata Rusia. “

“Kamu tidak bisa diperlakukan seperti itu, standar ganda.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *