November 30, 2022
Spread the love

PT Rintis Sejahtera, Direktur Jaringan PRIMA, Bank DKI Jakarta telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk memperluas jaringan perbankan lintas batas.

Kesepakatan ini menjadikan DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) pertama yang mengembangkan jaringan transaksi pembayaran transnasional.  slot pragmatic

Pengembangan layanan koperasi lintas batas melalui PT Rintis Sejahtera merupakan salah satu komitmen Bank DKI untuk memberikan layanan terbaik dan memfasilitasi transaksi domestik dan internasional klien kami.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Teknologi dan Operasi PT Bank DKI, Amirul Wekaksono, Presiden dan Direktur Utama PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, Direktur Pemasaran PT Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat, dan Direktur Regional UnionPay International, Andy G dari Jakarta. .

“Melalui kerjasama ini, nasabah Bank DKI, khususnya yang bepergian ke luar negeri untuk keperluan perjalanan, bisnis, pekerjaan, akademik atau pribadi, akan dapat melakukan transaksi internasional (transaksi internasional) dengan menggunakan kartu ATM Bank DKI. Kebutuhan Anda akan terpenuhi. ” kata Amerol. Wicksono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (29 Mei 2022).

Amirul Wikaksono juga menambahkan, nasabah dengan kartu ATM Bank DKI dapat bertransaksi di ATM sambil menikmati liburan atau wisata religi ke luar negeri.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Bank DKI untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah kapan saja, di mana saja.

Amirul Wicksono menyimpulkan, “Untuk pengembangan bisnis ke depan, Bank DKI akan fokus mengembangkan 80% kartu digital UnionPay dan memaksimalkan aplikasi digital banking baru JakOne Mobile sebagai alat pembayaran dengan metode QRIS dan NFC”, tutup Amirul Wicksono .

Sebagai acuan, kerjasama Bank DKI dengan PT Rintis Sejahtera merupakan kerjasama yang menyediakan transaksi lintas batas melalui jaringan ATM UnionPay International (UPI) dan APN (PayNet-Malaysia, ITMX-Thailand, KFTC-Korea).

Kerjasama UPI dan APN merupakan langkah strategis bagi Bank DKI untuk bermitra dengan PT Rintis Sejahtera agar lebih kompetitif dengan bank-bank swasta BUMN dalam memberikan layanan perbankan yang andal.

Dalam hal ini, Bank DKI adalah penerbit dan penerima, karena ada dua jenis kartu debit yang dapat digunakan di luar negeri: logo GPN dan logo UnionPay. Layanan perdagangan lintas batas melalui jaringan UPI tersedia di 180 negara.

Salah satunya tersedia di Arab Saudi. Sehingga nasabah Bank DKI yang melakukan ibadah haji dan umroh di Tanah Suci akan lebih mudah karena dapat melakukan transaksi berupa tarik tunai, cek saldo dan transaksi di mesin EDC.

Layanan ini memiliki lebih dari 55 juta pedagang di seluruh dunia yang dapat menerima transaksi UnionPay. Jumlah kartu cek/ATM Bank DKI yang beredar pada triwulan I 2022 sebanyak 3,92 juta.

Suryono Hidayat mengatakan, “PT Rintis Sejahtera menyambut baik kerjasama dengan Bank DKI untuk memperluas jaringan perdagangan ATM di luar negeri. Dalam hal ini, kami siap menyediakan infrastruktur untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI.”

Hal ini dikarenakan pertumbuhan kinerja keuangan yang melebihi rata-rata industri perbankan dan terobosan berbagai inovasi perbankan digital Bank DK.

Peringkat Bank DKI sebagai bank terbaik dunia adalah hasil survei terhadap lebih dari 45.000 konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan kepuasan pelanggan dengan kredit dan layanan penasihat keuangan digital mereka.

Heri Djivrini, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, mengatakan dalam keterangan tertulis dari Jakarta, “Pencapaian ini menandai komitmen kami untuk terus menyediakan produk dan layanan perbankan digital yang memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dan mitra bisnis Bank DKI. dikatakan. (2022-04-15).

Dari sisi digital banking, BankDKI terus menyediakan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui aplikasi komunitas JakOne. Mengakomodasi perubahan perilaku pelanggan dan masyarakat yang semakin beralih ke layanan digital.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital yang mendorong implementasi integrasi keuangan dan pengembangan produk dan layanan digital.

Aplikasi komunitas JakOne sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Atri dan Ancol Apps. Baru-baru ini, Bank DKI menawarkan ATM seluler dan pendaur ulang uang tunai tanpa kartu.

Kedepannya, Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool dengan upaya Bank DKI untuk lebih meningkatkan layanan perbankan digital bagi masyarakat DKI Jakarta yang beragam dan melengkapi aplikasi komunitas JakOne yang ada saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile yang bertujuan untuk memungkinkan inklusi keuangan dan memperluas akseptasi pembayaran bagi pelaku usaha kecil di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Bank DKI menempati peringkat 20 besar. Menurut majalah Forbes, Bank Indonesia 2022 “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *