Oktober 5, 2022
Spread the love

Siaran pers, Corol Arepin

Jakarta – Saat ini Indonesia berada pada era post-truth dimana media sosial sering disalahgunakan untuk menyampaikan konten negatif, sehingga kebutuhan akan Sarjana Ilmu Komunikasi saat ini sangat besar.

Informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan semakin banyak beredar di dunia maya. habanero

Dalam hal ini, Profesor Rudi Harjanto dari Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) berpendapat bahwa masyarakat Indonesia perlu meningkatkan keterampilan komunikasi mereka untuk mengatasi informasi negatif yang menyebar melalui media sosial.

Ketika keterampilan komunikasi mereka meningkat, orang dapat mengklasifikasikan dan memilih hal-hal yang baik, akurat, dan berguna yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Profesor Rudy mengatakan pada upacara pembukaan, “Anda akan menjadi lebih bijaksana sebagai praktisi komunikasi jika Anda menyadari bahwa penting untuk dapat mengklasifikasikan dan memilih yang baik, yang benar, dan ucapan yang bermanfaat bagi kita semua.” . dan Seminar Manajemen ISKI DKI Jakarta Periode 2022-2025, Sabtu (21/5/2022).

Ilmu Komunikasi Lanjut Prof. Rudy, juga penting agar masyarakat mampu mendamaikan perbedaan persepsi akibat perbedaan interpretasi, kerangka acuan, cara pandang, dan kedalaman pengalaman.

Selain untuk melayani kepentingan individu, kerukunan atau kerukunan ini juga dapat berfungsi untuk mempererat ikatan persaudaraan antar individu, kelompok, kelompok, bangsa dan negara.

Ikatan persaudaraan yang erat memungkinkan setiap individu memperkuat sinergi untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kebajikan kepada orang lain.

Profesor A berkata: Rudi.

Itu sebabnya dr. Rudy berharap dapat melanjutkan penelitiannya di bidang ilmu komunikasi etis. Seiring dengan berkembangnya kebutuhan akan ilmu komunikasi, peran ISKI menjadi semakin penting.

“Saya berharap melalui sosialisasi yang efektif dan tepat sasaran, kita dapat berkontribusi dan memberikan solusi atas permasalahan besar yang saat ini melanda Indonesia, sehingga dapat berperan lebih besar dalam mendorong pembangunan dan pembangunan negara kita dan negara yang kita cintai ini. Saya harap.” ,” kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.