Oktober 5, 2022
Spread the love

Singapura kembali menyambut turis asing setelah menciptakan fasilitas multi-week transit. Menurut data resmi, jumlah wisman pada triwulan I 2022 meningkat 252% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Per April 2022, jumlah penduduk mencapai 294.300 jiwa, dan Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai penyumbang wisman terbesar.

Indriati Permanasari, Direktur Pariwisata Singapura, mengatakan kepada surat kabar itu: “Indonesia adalah pasar terbesar Singapura khususnya bulan ini. Itu berarti Singapura adalah pengunjung pertama. Jumlah pengunjung 58.270, naik dari 13.620 pada Maret 2022.” kata. Pengarahan SingapoReimagine, Selasa 24 Mei 2022. slot

Baca juga

Mohammad Farhan Abdul Salam, Regional Manager Indonesia di Singapore Tourism Board, mengatakan rata-rata turis Indonesia menghabiskan 7 hari di Singapura lebih lama dibandingkan sebelum pandemi COVID-19.

“Sebelum epidemi, itu rata-rata tiga hari,” katanya.

Farhan mengaku pihaknya tidak lagi membedah destinasi wisatawan Indonesia yang berlibur ke Singapura. Angka-angka yang disebutkan termasuk mereka yang hanya mencari liburan atau kunjungan kerja, atau mereka yang mencari pengobatan. Apalagi, pihaknya menyambut baik peningkatan lama tinggal wisman.

Peningkatan kunjungan wisman ini merupakan dampak dari penerapan sistem Vaccine Travel Framework (VTF). Pengunjung yang telah menyelesaikan setidaknya dua vaksinasi tidak lagi diharuskan menjalani pemeriksaan karantina COVID-19 untuk memasuki Singapura.

Apalagi, Singapura kembali mengumumkan kampanye restorasi pariwisata bernama SingapoReimagine. Diharapkan dengan adanya kampanye ini, para wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata Singapura secara lebih mendalam.

Dia mengatakan pemerintah Singapura telah menyiapkan sejumlah destinasi, termasuk membuat destinasi yang sama sekali baru atau retrofit yang sudah ada. Menanggapi kebutuhan wisatawan saat melakukan perjalanan pascapandemi, faktor alam mendominasi destinasi. Kami juga memastikan bahwa destinasi yang Anda kunjungi benar-benar aman.

Negara-kota juga berkomitmen untuk menjadi destinasi yang berkelanjutan. Pusat kota memiliki beberapa taman dengan tanaman hijau dan pepohonan. Beberapa destinasi dirancang untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai praktik berkelanjutan, termasuk mengembangkan peta jalan sebagai panduan bagi pemangku kepentingan industri terkait.

Seperti yang dijelaskan Indri: “Fokus Singapura saat ini adalah pada visi untuk menempatkan Singapura sebagai kota dengan alam yang sedikit bahkan tidak meninggalkan jejak karbon. Ini adalah salah satu inisiatif dari pemerintah Singapura.”

Sejumlah kompetisi internasional telah dimasukkan ke dalam agenda, termasuk balapan F1, yang dihentikan sementara karena pandemi COVID-19. Farhad mengatakan acara tersebut akan digelar kembali mulai 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Panitia juga mengungkapkan beberapa artis pendukung yang akan hadir dalam acara tersebut, seperti DJ Marshmallow, Westlife dan Greenday. Farhad mengatakan, “Tiket yang dijual sangat bagus dan hampir semua tiket terjual habis.

Singapura dan F1 juga sepakat untuk memperpanjang kontrak selama 7 tahun ke depan. Oleh karena itu, acara balap motor akan menjadi acara tahunan di Singapura setidaknya hingga tahun 2030.

Singapura juga merencanakan festival kesehatan dari 3-12 Juni 2022. Ada lebih dari 120 acara di seluruh Singapura yang dapat dihadiri baik online maupun offline, termasuk masakan sehat dan perawatan kesehatan.

Hanya karena Anda melihat tanda-tanda Kebangkitan tidak berarti semuanya berjalan lancar. Sejauh ini, perjalanan dari Indonesia ke Singapura dan kembali dengan pesawat dibatasi.

“Faktor beban masih 36% lebih tinggi dari tingkat pra-epidemi,” kata Farhad tentang kapasitas kursi penumpang pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.