Oktober 5, 2022
Spread the love

Tim basket Indonesia menorehkan sejarah di SEA Games 2021.

Indonesia melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di Vietnam, memenangkan medali emas di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021. Kepastian emas diraih setelah unggul 85-81 pada laga terakhirnya melawan Filipina. Sebelum final, kedua tim belum bisa menentukan pertandingan. slot pulsa

Medali emas tim bola basket Indonesia mencegah hegemoni Filipina dalam bola basket putra di SEA Games sejak 1991. Filipina memenangkan total 18 medali emas dalam bola basket putra di SEA Games.

Dalam perayaan kejuaraan tersebut, salah satu pebasket nasional putra Derek Michael mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Menteri BUMN Eric Thohir atas dukungannya. Seperti diketahui, BUMN nomor satu itu aktif mendukung perkembangan dan perkembangan olahraga bola basket di Indonesia.

Derek mengutip akun Instagram pribadi Eric Thohir pada Senin (23 Mei 2022): “Saya persembahkan medali emas ini untuk seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih kepada Pak Eric Thohir atas dukungannya yang berkelanjutan terhadap bola basket Indonesia.

Eric tidak hanya berkontribusi pada perkembangan bola basket Indonesia. Dia juga tercatat sebagai kapten Berbasi dan menjabat di dewan Federasi Bola Basket Internasional. Eric juga dikatakan telah membantu memimpin Derek Michael bermain di NBA awal tahun ini.

Sementara itu, Eric Thohir mengatakan pencapaian emas ini sudah menjadi masa lalu setelah lebih dari 45 tahun menunggu. Mantan CEO Philadelphia 76ers ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim basket Indonesia atas perjuangannya di Vietnam Naval Games.

Sejarah, medali emas pertama Indonesia sejak 1977. Ini akan mencegah hegemoni Filipina, yang telah memenangkan 13 medali emas berturut-turut di Marine Games. Eric Thohir mengatakan, “Tim basket putra memang luar biasa.

Presiden Masyarakat Ekonomi Islam (MES) mengucapkan terima kasih kepada tim basket putra Indonesia atas kemenangannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya untuk mencapai hasil yang baik ini.

Eric Thohir berkata, “Tidak ada yang bisa saya katakan selain terima kasih, terima kasih, terima kasih dan bangga pada kalian. Kemenangan ini milik bangsa Indonesia. Terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia dan semua orang yang terus mendukung tim basket Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.