November 30, 2022
Spread the love

Kabar gembira untuk Indonesia. Pemerintah menetapkan PPKM Tingkat 1 untuk kabupaten/kota negara asal. Hanya ada satu ranah yang masih berada di tingkat PPKM 2.

Pelaksanaan batasan kegiatan masyarakat atau PPKM ditetapkan selama satu bulan. Dari 7 Juni 2022 hingga 4 Juli 2022. Penetapan tingkat PPKM sebelumnya berlangsung 2 minggu. slot online

Hanya satu daerah yang masih berstatus PPKM Tier 2, kinerja yang baik pascapandemi COVID-19 dalam dua tahun. Seluruh pimpinan daerah diminta segera merevisi kebijakan terbaru status PPKM.

Baca juga

Tetapi ahli epidemiologi Dickie Bodman mengatakan kabar baik itu tidak berarti virusnya terkendali. Anda masih membutuhkan kesabaran.

“Anda harus bersabar ketika berbicara tentang kontrol. Berada di bawah kontrol tidak berarti melihat indikator rendah atau tidak ada infeksi, tidak hanya dalam hal kematian atau risiko, tingkat reproduksi dan tes positif. Tingkat.” .

“Tetapi bagaimana tren turun dan indikator saat ini dapat berlanjut? Berapa lama tren ini bisa bertahan? Apakah terkendali? Ya, belum. Mengingat pengalaman epidemi kami sebelumnya, kami memperkirakan situasinya akan berlangsung tiga bulan atau setidaknya enam bulan. Anda harus menunggu sampai itu berlangsung selama beberapa bulan.” Kita harus menunggu sampai Agustus,” kata Dickey.

Berapa provinsi/kota yang sudah masuk PPKM level 1 dan yang masih ada di PPKM level 2? Apa dampaknya bagi penerbangan internasional? Jadi, aturan apa yang berlaku untuk kegiatan masyarakat? Pelajari lebih lanjut di seri infografis berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *