Oktober 7, 2022
Spread the love

Masa jabatan lima gubernur dan 43 gubernur dan walikota akan berakhir pada Mei 2022. Digantikan oleh JPT Pratama atau Pj Direktur Regional sesuai dengan jabatan pimpinan menengah atas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, pada Kamis 12 Mei 2022, di Jakarta, Menteri Dalam Negeri atau Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengangkat lima Pj Gubernur. Terdiri dari Biro, Pj Gubernur Banten, dan Ridwan Jamaluddin, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.  judi bola slot

Baca juga

Akmal Malik juga menjabat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat dan Hamka Hendra Nuer sebagai Pj Gubernur Gorontalo. Terakhir, pensiunan Gubernur Paulus Waterbau menjabat sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

Kemudian, mulai Minggu, 22 Mei 2022, Kementerian Dalam Negeri atau Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi mulai menetapkan tanggal pelantikan 43 delegasi dan walikota. Salah satunya adalah Kepala Badan Intelijen Daerah atau Cabinda Sulawesi Tengah yang diangkat Brigjen TNI Andy Chandra Asaduddin sebagai Bupati atas nama Seram Barat Maluku.

Namun, ketika Brigadir Jenderal Andy Chandra Asaduddin menjabat sebagai bupati, ia dianggap sebagai perwira aktif di tentara Indonesia, sehingga menimbulkan kontroversi. Ada pro dan kontra di beberapa daerah pemilihan, termasuk Majelis Nasional.

Penafsiran terhadap pemerintah dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, atau oleh Menteri Koordinator Politik dan Kehakiman, Mapuz. Namun Tejju Kumulo, kini Menteri Pemberdayaan Negara Birokrasi dan Reformasi, telah mengklarifikasi.

Bagaimana penjelasan Koordinator Mahfouz dan Sekretaris Tjou? Apa saja berbagai reaksi terhadap petugas TAF yang bertugas aktif dan penjabat direktur regional? Bagaimana dengan kilas balik fungsi ganda yang telah dihapus sejak tahun 2000? Pelajari lebih lanjut di seri infografis berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.