November 30, 2022
Spread the love

Rekor mobil termahal di dunia baru-baru ini dipecahkan. Mercedes-Benz menjadi pemegang rekor merek setelah meluncurkan mobil klasik dan langka senilai 135 juta euro, senilai lebih dari Rp 2 triliun!

Mercedes-Benz baru yang memecahkan rekor sebagai mobil termahal di dunia yang dikutip CNN adalah  Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe 1955. Mobil ini diluncurkan seharga $135 juta. Setara dengan Euro atau tambahan 2 triliun rupee (2,564 triliun rupee) untuk orang yang tidak disebutkan namanya dalam lelang pribadi.  judi

Menurut Hagerty (perusahaan yang melacak nilai mobil koleksi), Mercedes-Benz SLR Coupe saat ini adalah mobil termahal di dunia. Ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Ferrari 250 GTO 1963, pada 2018 seharga $ 70 juta (Rs 1,12 triliun).

Prototipe tertua Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe sebelumnya berada di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Mobil ini dibuat hanya dua bagian di dunia, satu bagian masih dipajang di Museum Mercedes-Benz. Nama Uhlenhaut diambil dari nama chief engineer Mercedes pada saat mobil itu dibuat.

“Mobil balap dari tahun 1930-an dan 1950-an sangat langka dan sebagian besar masih dimiliki oleh pabrikan,” kata Brian Rabould, wakil presiden Hagerty.

Dikutip oleh CNN International, SLR Uhlenhaut Coupe adalah versi terlaris dari mobil balap SLR Mercedes. Mobil delapan silinder ini menghasilkan 300 tenaga kuda dan memiliki kecepatan tertinggi 300 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *