Oktober 4, 2022
Spread the love

Dengan pengumuman iOS 16, Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2022 berlangsung. Apple memperkenalkan banyak perubahan dan fitur baru, apa saja itu?

Apple telah memperkenalkan layar kunci baru. Menariknya, pengguna dapat menyesuaikan elemen di dalamnya, mulai dari font hingga penempatan widget.

“Ini adalah pembaruan terbesar untuk layar kunci, menemukan kembali cara kerjanya,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior rekayasa perangkat lunak Apple. link bola online

Pengguna dapat menggunakan layar kunci dari serangkaian wallpaper. Untuk menghindari mengaburkan layar kunci, Apple telah memindahkan pemberitahuan ke bawah.

Ada juga aktivitas langsung yang menggabungkan notifikasi dan widget agar pengguna tetap terbarui. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi terkini seperti yang terjadi secara real time, seperti hasil pertandingan sepak bola, status berbagi perjalanan atau pesanan pengiriman makanan.

Pengguna juga dapat menyesuaikan latar belakang dan widget sesuai dengan opsi yang diberikan, belum lagi mode fokus kini dapat diakses dengan mudah dari layar kunci.

Apple sekarang menyediakan opsi pengeditan bagi pengguna untuk mengoreksi pesan ejaan. Cancel Send juga disediakan, yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman pesan.

Pengguna sekarang dapat melihat aplikasi yang mendukung SharePlay di FaceTime. Apple menyediakan tombol SharePlay di Pesan, sehingga pengguna dapat mengetik pesan saat mereka menonton.

Apple telah meningkatkan fitur dikte, yang memungkinkan pengguna beralih dengan mulus antara suara dan sentuhan. Keyboard tetap terbuka saat mendikte, sehingga pengguna dapat mengetik dengan mudah kapan saja.

Apple juga menyediakan teks langsung ke video. Pengguna dapat menjeda video dalam bingkai dan kemudian menyorot teks. Anda juga dapat menyalin teks yang disorot atau mengonversinya ke mata uang, teks terjemahan, dan banyak lagi.

Fitur menarik lainnya adalah Visual Look Up, yang memungkinkan pengguna menekan lama judul gambar untuk menghapusnya dari latar belakang dan menempatkannya di aplikasi seperti Pesan. Pencarian gambar juga telah diperluas untuk mengidentifikasi burung, serangga, dan peribahasa.

Pembayaran kepada masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi. Beberapa layanan keuangan menawarkan fasilitas ini.

Apple menawarkan layanan serupa dalam fungsi pembayaran. Apple Pay Later memungkinkan pengguna untuk membeli terlebih dahulu dan membayar 4-6 minggu setelah transaksi.

Apple tidak membebankan biaya apa pun kepada orang yang menggunakan layanan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.