Oktober 5, 2022
Spread the love

Dunia startup saat ini sedang mengalami gelombang PHK. Bagaimana strategi Telkomsel untuk masalah ini sebagai investor?

Telkom Cell sendiri tidak hanya memberikan pendampingan kepada startup, tetapi juga menyuntikkan dana baru dengan GoTo, induk perusahaan Go-Jek dan Tokopedia. Padahal, operator seluler tersebut memiliki modal investasi bernama Telkomsel Mitra Innovation (TIM). slot judi terpercaya

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Saki Whispers Pramono, mengatakan penting untuk disadari bahwa lanskap bisnis pemain junior saat ini sangat dipengaruhi oleh perubahan lanskap ekonomi global.

“Telkomsel melihat ini sebagai tantangan, terutama dalam upaya adaptasi dan mengatasi dampak pandemi COVID-19 yang berdampak signifikan terhadap dinamika ekonomi global di berbagai sektor,” kata Sackel dalam keterangannya. . Senin (6 Juni 2022).

Sacchi mengatakan Telkomsel berharap pemain baru terus berinovasi sebagai bagian dari revitalisasi ekosistem digital. globalisasi. lebih dinamis

“Selain memperluas portofolio bisnis digital melalui investasi strategis, Telkomsel juga membangun ekosistem digitalnya sendiri, yang diharapkan dapat menumbuhkan sinergi yang berharga dengan memanfaatkan keunggulan asetnya untuk berkolaborasi dalam penciptaan nilai yang beragam,” katanya.

Selain itu, Telkomsel telah lama menjadi pelopor dari banyak inisiatif sebagai forum yang dapat mendukung ekosistem digital Indonesia, peluang untuk mengembangkan bisnis perusahaan untuk menciptakan aliran pendapatan baru di luar konektivitas, terutama NextDev, yang berfokus pada penemuan bakat dan tahap awal. dibuka. Pengembangan target startup digital menuju dampak sosial.

Selanjutnya, di Telkomsel Innovation Center (TINC), sebuah forum akselerasi dan pemasaran bersama Telkomsel, TINC berfokus pada riset terhadap startup pre-chain yang dapat berkolaborasi dengan bisnis digital Telkomsel.

Telkomsel Mitra Innovation (TMI) berfokus pada investasi strategis melalui pendanaan dan dukungan di ruang digital, mengutamakan nilai sinergi dengan fokus pada kemitraan jangka panjang serta INDICO, sebuah perusahaan induk dengan beberapa anak perusahaan dari portofolio bisnis vertikal Telkomsel yang sedang berkembang. . dengan mengoptimalkan sinergi seluruh manfaat ekosistem aset yang dimiliki Telkomsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.