September 29, 2022
Spread the love

Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Jakarta Pratikno menanggapi ketidaktahuan Presiden Jokowi tentang perubahan undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas). Menurutnya, belum saatnya Jokowi membahas sifat RUU sistem pendidikan nasional.

Pratikno menjelaskan melalui Presiden: “Perdebatan sifat UU Sisdiknas belum sampai ke Presiden, karena amandemen UU Sisdiknas masuk dalam daftar panjang Prolegnas 2019-2024.” Sekretariat YouTube, Selasa (Mei 2022) 31 hari).

Ia mengatakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sedang mempersiapkan naskah akademik untuk diajukan ke Dewan Legislatif Republik Demokratik Kongo (Valleg) dan rancangan undang-undang tentang sistem pendidikan nasional. Dengan demikian, UU Sisdiknas bisa masuk dalam Daftar Calon Program Prioritas Pendidikan Nasional 2022.  link bola terpercaya

Untuk itu, Pratino menegaskan tahapan review undang-undang jaminan kesehatan nasional masih jauh dan belum sampai ke tangan Jokowi. Namun para menteri harus menyampaikan isi UU Sisdiknas kepada Jokowi dalam waktu dekat.

Penyelenggara pendidikan masyarakat, yang sebelumnya tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Indonesia (APPI), bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.

Pertemuan tersebut membahas proses kompleks perubahan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas).

Donnie Koizuima, Steering Committee APPI, mengatakan, “Kami membahas isu-isu penting dan mendesak terkait masa depan pendidikan nasional, khususnya terkait dengan UU Sisdiknas.

Doni mengatakan Presiden Jokowi akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim Makarem untuk meminta klarifikasi terkait hal tersebut.

Aliansi Pendidikan mendukung visi dan misi Presiden untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang luar biasa yang akan mengubah negara. Namun, APPI berpandangan jika revisi UU Sisdiknas yang jauh dari semangat koeksistensi terus berlanjut akan merusak bahkan merusak warisan Presiden.

Unifah Rosyidi, Ketua Pengurus Besar PGRI, mengatakan, “Guru akan menghadapi tantangan ke depan.

Menteri Komisi Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Alpha Amirrakman mengatakan Jokowi sepakat bahwa sebelum membahas undang-undang sistem pendidikan nasional, harus ada peta jalan kemana pendidikan kita harus dibawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.