Oktober 7, 2022
Spread the love

Menteri Kabinet Pramono Anung angkat bicara soal reorganisasi kabinet pada 15 Juni 2022. Pramono menegaskan, perombakan kabinet merupakan kewenangan penuh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sehingga dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi memiliki kekuasaan untuk memutuskan perombakan kabinet. Karena itu tugas presiden.

Pramono mengatakan di Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (14/6/2022): slot mudah menang

“Terserah presiden kapan presiden mau ganti,” katanya.

Namun, dia tidak menjawab pertanyaan apakah akan ada perombakan kabinet pada Rabu. Pramono Anung menjelaskan, Jokowi tahu waktu yang tepat untuk mengubah kementeriannya.

Pratikno mengatakan reshuffle kabinet sangat diperlukan karena situasi ekonomi global menjadi sangat dinamis akibat pandemi, dan manajemen perlu merespon atau bertindak cepat dan fokus pada tindakan.

Kami fokus pada hal ini, dan ada banyak masalah yang perlu ditangani dengan cepat. ekonomi internasional. Ini sangat dinamis. Kita harus sangat sensitif. Kita juga harus mengantisipasi wabah. “Makanya kita fokus kerja,'” kata Pratikno di Gedung DPR Senayan, Kamis (2/6/2022).

Pratikno tidak menyebut tanggal pasti perombakan kabinet. Namun dia berjanji akan memberi tahu media saat perombakan kabinet sudah dekat.

‘Sekarang jam berapa?’ ‘Ya, tinggalkan beberapa sementara ada meja,’ katanya.

Pratekno enggan membeberkan nama menteri yang akan diganti, termasuk apakah nama Menteri Perdagangan Mohamed Lutfi masuk dalam daftar menteri yang menerima reshuffle kabinet. Dia berkata “nanti”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.