Oktober 5, 2022
Spread the love

Presiden Jokowi menjajal kendaraan listrik Hyundai Genesis. Jokowi dan rombongan menggunakan kendaraan listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

Mengutip siaran pers, presiden mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diadakan di KCC Glass Business District, “Saya mencoba test drive mobil listrik Genesis Hyundai Motor. link utama bola88

Ia mengatakan, ekosistem proyek kendaraan listrik bisa tercover dari hulu hingga hilir.

Yang kami lakukan, dari hulu ke hilir, semua ekosistem besar yang ingin kita tangani,” jelas Jokowi.

Jokowi juga menyambut baik kehadiran konsorsium Korea, LG, di Indonesia. Mereka telah menginvestasikan $9,8 miliar dalam proyek ini, yang akan berlokasi di jantung Jawa Tengah.

Mantan gubernur DKI itu meyakini kendaraan listrik akan semakin populer dan murah seiring kemajuan teknologi. Apalagi ketika pabrikan mobil sedang membangun hulu hingga hilir di Indonesia.

Plus, itu dibangun di Indonesia, dan memiliki nikel dan kobalt di dalamnya, jadi semuanya dilakukan dari hulu ke hilir, yang akan membuatnya jauh lebih murah dan lebih kompetitif. Ini masalah teknologi.”

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, hadir pula Menteri Investasi/Kepala BKPM Bhalil Hadaliya, Menlu Pratikno dan Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad. Ketiganya berada di mobil yang sama.

Di kendaraan listrik lainnya, Menteri BUMN Eric Thohir duduk bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakkar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranuo dan istrinya naik mobil listrik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.