Oktober 7, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin pesta ulang tahun Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila di Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini pesta ulang tahun Pancasila akan fokus pada Ende. .

Staf khusus Badan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Beni Sositiu menjelaskan hal tersebut, mengutip siaran pers. Selasa (31 Mei 2022). slot kamboja

Menurutnya, Jokowi akan menjadi presiden Indonesia kedua yang berkunjung ke Kabupaten Indy. Sebelum Jokowi, Sukarno, presiden pertama Republik Indonesia, mengunjungi Kabupaten Ende untuk pertama kalinya.

Baca juga

Pastor Benny menyebut banyak tempat bersejarah yang menjadi tempat wisata di Indy. Rumah Pengasingan Bung Karno, dari Taman Renungan hingga Gedung Immaculata.

FYI, BPIP adalah penyelenggara Pesta Ulang Tahun Pancasila. BPIP bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Indy telah menyiapkan rangkaian acara menyambut Pesta Ulang Tahun Pancasila pada 1 Juni 2022 yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan ingin nilai-nilai Pancasila mengakar dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan kepada para pensiunan 2021 yang diangkat sebagai duta besar Panchasila pada Rabu, 18 Agustus 2021.

“Saya berharap ke depan Anda akan menjadi katalisator bagi generasi muda lainnya untuk berbagi pengalaman, menginspirasi prestasi, membentuk nilai-nilai, mengikat simpul persatuan, dan menjadi pelopor perubahan dan kemajuan yang bermanfaat bagi negara dan negara. dan statusnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.