Oktober 7, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau beberapa kios usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kunjungan ini dilakukan usai pembukaan KTT GTRA 2022.

Salah satu warung yang dikunjungi kepala negara adalah warung UMKM CCR Wakatobi yang menjual berbagai macam produk jajanan khas Sulawesi Tenggara. slot

Di sana, Jokowi yang menemani istrinya Iriana membeli semua yang ada di obral.

Salah satu karyawan CCR Wakatobi, pendahulunya, mengatakan, “Saya sangat senang sebagai pendamping UMKM. Semua produknya laris manis dan saya sangat senang dia telah melakukan pembelian. Terima kasih banyak, Presiden.” Gerai bisnis kecil.

Salafi mengatakan, Jokowi secara khusus memesan irisan ikan tuna, salah satu produk jajanan khas Wakatobi.

Senada dengan itu, Zenita, pemilik booth pameran Rama Wakatobi yang menawarkan berbagai macam kaos kenang-kenangan khas Wakatobi, berharap dapat mengunjungi Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan usaha kecil dan masyarakat Wakatobi.

Jokowi dan Iriana juga didampingi Menteri ATR/Presiden BPN Suvian Jalil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Ono, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, dan Bupati Wakatobi Haliyana.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka tiga pelabuhan penyeberangan dan satu kapal di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Hal ini diharapkan dapat mempercepat koneksi antar pulau di kawasan tersebut.

Satu unit penyeberangan adalah Kapal KMP Sultan Murhum II. Kapal ro-ro ini akan beroperasi untuk melayani penyeberangan perintis, berlayar empat kali seminggu dengan rute Kamaru-Kaledupa, Kaledupa-Tomia dan Tomia-Binonko.

Produk yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari dan produk yang menghubungkan pulau-pulau Wakatobi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.