Oktober 5, 2022
Spread the love

Presiden Jokowi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sependapat bahwa masa kampanye pemilihan umum 2024 telah dipersingkat semaksimal mungkin. Hal ini untuk memastikan kampanye lebih efektif dan tidak menimbulkan masalah dengan masyarakat dalam waktu yang lama.

Ini akan membuat kampanye Anda berjalan selama 90 hari. Hal itu disampaikan Presiden Federasi Hashem Asiri usai bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30 Mei 2022). slot gacor

kata Hashem, mengutip siaran pers yang dikeluarkan Kantor Kepresidenan, Senin (30/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, GNP juga melaporkan kemajuan pemilu, khususnya proses persiapan pemilu 2024.

Dimulai dari penganggaran atau pembiayaan pemilu, sarana dan prasarana pemilu, dan hubungan Anda dengan penyelenggara pemilu.

Hashem mengatakan: “Presiden menyambut baik laporan serikat pekerja tentang pelaksanaan pemilihan umum 2024 dan mendukung penuh pemilihan umum 2024.”

Hasyim mengatakan Jokowi akan memerintahkan beberapa menteri yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu untuk mendukung penuh PPK.

Menteri tersebut adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Kehakiman, Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Panglima Polisi, Menteri Kehakiman. .

Beberapa indikatornya antara lain peningkatan partisipasi pemilu, peningkatan kualitas pendidikan pemilih, dan peningkatan manajemen pemilu di lingkungan KCTU.

Jokowi juga mengingatkan KPU untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas penyelengara pemilu karena penyelenggaraan pemilu bersifat politis. Dia mengingatkan kita untuk tidak membiarkan sisi teknis berubah menjadi urusan politik yang tidak terkendali.

Misalnya, topik terkait pendaftaran pemilih, tata kerja organisasi pemilu, tata cara pemungutan suara rangkuman hasil, dan penetapan hasil pemilu di tingkat nasional.

Kelima, terkait kampanye pemilu, Presiden dan Kuomintang sepakat untuk mempersingkat kampanye pemilu sedapat mungkin agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat secara lebih efisien, sehingga kampanye pemilu dapat berlangsung lebih lama. Waktu. 90 hari.

“Titik pertemuannya adalah kampanye 90 hari. Ini juga akan mempengaruhi pengadaan dan distribusi logistik, terutama surat suara dan formulir,” ujarnya.

Terakhir, Jokowi akan mengerahkan seluruh lembaga negara untuk mendukung kelancaran proses produksi dan distribusi logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Secara khusus, logistik utama adalah surat suara, surat suara, dan ringkasan hasil pemungutan suara.

Ia berharap logistik pilkada ini semaksimal mungkin mengutamakan makanan khas daerah sehingga masyarakat dapat merasakan haknya untuk mendongkrak perekonomian daerah bahkan dalam pemilu kali ini yang disebut “dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat”. “. negara,” kata Hamim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.