Desember 4, 2022
Spread the love

 Ketua Umum Jokowi mengatakan data Dana Moneter Internasional (IMF) menunjukkan 60 negara di dunia diperkirakan akan mengalami keruntuhan ekonomi. Ekonomi 40 dari mereka juga jelas menurun.

Karena itu, Presiden Jokowi mendesak para menteri luar negeri untuk peka dengan situasi tersebut. Tujuannya adalah untuk dapat memprediksi berbagai kemungkinan ketidakpastian global.

Mamit Setiawan, Energy Monitor and Managing Director Energy Watch, juga sangat prihatin dengan kondisi riil di Indonesia. Karena ketahanan energi Indonesia masih lemah. slot gacor resmi

Menurutnya, jika pemerintah meringankan beban subsidi dan kompensasi akan berdampak langsung pada perekonomian nasional. Karena tingkat inflasi juga meningkat, inflasi tidak dapat dihindari.

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengatakan bahwa ekonomi 60 negara di dunia akan runtuh. Ekonomi 40 dari mereka juga jelas menurun.

Oleh karena itu, Jokowi meminta para ajudan kementeriannya peka terhadap situasi tersebut. Tujuannya adalah untuk dapat memprediksi berbagai kemungkinan ketidakpastian global.

Pada pembukaan Rakernas BPKP, Selasa (14/6/2022), Jokowi mengatakan: tepat.”

Dan buktinya, jumlah komoditas pangan mengalami peningkatan. Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di sektor energi juga meningkat signifikan lebih dari yang diharapkan.

 Apa tujuannya? Kebijakan (aturan kebijakan) tidak boleh salah.”

Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa perdana menteri suatu negara datang untuk mengirim minyak goreng. Alasannya, untuk mengantisipasi krisis. Jokowi mengatakan pasokan minyak goreng dalam negeri semakin menipis. Jika tidak segera dipenuhi, negara sedang krisis.

Presiden Jokowi, tolong kirimkan saya sesuatu yang disebut minyak goreng satu atau dua hari kemudian. Stok kami benar-benar habis. mengarah ke krisis politik .

Dia mengatakan peristiwa ini berada di bawah momok krisis yang dihadapi negara-negara di seluruh dunia. Dia menekankan bahwa dunia menghadapi keadaan ketidakpastian dalam banyak hal.

Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang begitu besar sehingga kebutuhan pangan dan energinya pun sangat besar. Dari sisi energi, kebutuhan tersebut meliputi kebutuhan kendaraan, industri dan rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *