November 28, 2022
Spread the love

 Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Frank-Walter Steinmeier dari Republik Federal Jerman di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jerman pada tahun 1952.

Presiden Steinmeier tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09:56 WIB diiringi arak-arakan ksatria dan seni musik tradisional. Jokowi langsung menyapa Presiden Steinmeier setelah turun dari mobil di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Keduanya berbincang sebentar dan berjabat tangan. Baik Jokowi maupun Steinmeier mengenakan jas hitam dan kemeja putih. slot gacor 2022

Upacara dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi yang di dalamnya diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia dan lagu kebangsaan Germam. Setelah itu, Jokowi dan Presiden Steinmeier memperkenalkan delegasi dari kedua negara.

Dalam acara tersebut, Jokowi mengunjungi Mahendra Sirigar, Wakil Menteri Luar Negeri bersama Menteri Perindustrian Agus Gumwang Kartasmita, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bhalil Hadaliya dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiqin. Hadir pula Perdana Menteri Pramono Anung.

Jokowi juga mengundang Presiden Steinmeier ke Istana Bogor untuk berfoto dan mengobrol di balkon istana atau di beranda. Pertemuan kedua pemimpin dalam negeri itu disertai suasana akrab.

Jokowi dan Ketua Steinmeier terlihat berbicara satu sama lain dan tersenyum. Tidak diketahui apa yang dibicarakan sehingga membuat mereka tertawa terbahak-bahak.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama yang menjadi agenda harian para tokoh nasional saat datang ke Istana Bogor. Pohon yang ditanam adalah pohon cendana.

Jokowi dan Ketua Steinmeier akan melakukan pertemuan tatap muka. Setelah itu, keduanya akan menggelar konferensi pers bersama.

Sebagai informasi, Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan kenegaraan ke Republik Indonesia pada tanggal 15-17 Juni 2022.

Di ibukota Indonesia, Jakarta, Presiden Steinmeier bertemu dan menyambut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Ia juga akan menghadiri pertemuan pakar berbagai topik yang mencakup upaya Indonesia di bidang lingkungan, iklim, dan energi.

Presiden Steinmeier juga akan mengunjungi pemakaman para pahlawan Khalifata untuk menghadiri acara merangkai bunga.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Presiden Jerman Deutsche Scholl juga akan mengunjungi Jakarta (Sikola Jakarta, Jerman) untuk berbincang dengan siswa dari beberapa sekolah anggota PASCH (“Schools: Partners for the Future”) tentang bisnis Indonesia dan Jerman. Pusat Komunitas Industri 4.0 di Indonesia.

Presiden Jerman kemudian mengunjungi Yogyakarta untuk mengeksplorasi warisan budaya Indonesia.

“Presiden Steinmeier memulai kunjungan ke kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah untuk mempelajari proses restorasi bantuan Jerman dan praktisi seni kontemporer, proyek seni Antroposen “Monomin” di Museum Nasional Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *