Oktober 4, 2022
Spread the love

Pekanbaru – Shelter D’Coop II di Jalan Cipta Sari Pekanbaru tampaknya tak membuat pengungsi Rohingya betah. Delapan pengungsi kembali mengungsi dan masuk dalam daftar pengungsi Rohingya yang mengungsi dari ibu kota daerah Riau sejak tiba beberapa pekan lalu.

Zulfahmi Adrian, Kepala Kesatuan Negara dan Politik (Kispangpol) Pemkot Pekanbaru, mengatakan 34 pengungsi Rohingya telah melarikan diri. slot singapore

Baca juga

Pada Jumat malam, 3 Juni 2022, pria yang juga mengetuai Satuan Tugas Pengungsi Luar Negeri (PPLN) Pekanbaru itu mengatakan, “Pekan lalu, 26 orang melarikan diri dan sekarang delapan lagi.”

“Mereka naik lewat pintu utama,” kata mantan Satbul BP Kota Pekanbaru itu.

Satgas PPLN Pekanbaru berupaya mencari pengungsi buronan dengan melibatkan pemangku kepentingan dari TNI, Polri atau satgas. Satgas juga menggelar rapat.

Al-Zulfamy mengatakan para pengungsi yang melarikan diri akan dihukum berat jika ditemukan kemudian. Itu hanya tidak menentukan tindakan tegas seperti apa yang harus diambil.

Al-Zalfami mengatakan “Saya telah menyarankan gugus tugas untuk tidak melanggar aturan oleh para pengungsi ini.”

Al-Zulami mengatakan Indonesia sudah menjadi tujuan pengungsi Rohingya ketika mereka meninggalkan Myanmar. Target mereka sebenarnya adalah Malaysia. Karena banyak keluarga dan komunitas Rohingya di negara tetangga.

Al-Zulami memperkirakan 26 orang yang melarikan diri sebelumnya tiba di Malaysia, dengan 8 lainnya memiliki tujuan yang sama.

Al-Zulfamy mengatakan: “Kami dari gugus tugas masih mencari koordinasi dan perbaikan untuk membahas tindakan lebih lanjut atas tindakan yang diambil oleh para pengungsi Rohingya ini.”

Silakan tonton video spesifik berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.