Oktober 7, 2022
Spread the love

PT Kereta Api Indonesia (Persero) angkat bicara soal pensiunnya Stasiun Gambir. KAI akan mengizinkan stasiun Gambir untuk tetap melayani pelanggan KA jarak jauh.

KAI tetap mengoperasikan Stasiun Gambir sebagai salah satu pintu keluar dari dan menuju ibu kota serta stasiun Pasar Senen, Jatingara dan Jakarta Kota. slot hoki

Johnny Martinos, wakil presiden hubungan masyarakat KAI, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Sehubungan dengan Rencana Konversi Stasiun Gambir, kami mendukung kebijakan pemerintah untuk melayani KAI dan masyarakat sekitar dengan lebih baik. KAI masih bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk itu.” Selasa (7/7) 6/2022 .

Jika nantinya ada perubahan layanan di Stasiun Gambir, KAI akan melakukan sosialisasi skala besar kepada masyarakat terlebih dahulu.

Bagi yang berencana membeli tiket dan naik kereta api jarak jauh tidak perlu khawatir karena isu pensiun di Stasiun Gambir tidak benar.

Stasiun Gambir tetap melayani pelanggan KA jarak jauh hingga saat ini, dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari per Juni 2022.

Johnny mengatakan, “KAI akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman.”

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan stasiun Gambir akan memprioritaskan layanan KRL pada tahun 2025. Sementara Stasiun Manggarai akan menjadi stasiun pusat yang melayani KA jarak jauh, KRL, dan bandara.

“Sesuai masterplan dan desain saat ini, KA jarak jauh ini akan melakukan pemberhentian terakhir di Stasiun Mangarai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.