November 30, 2022
Spread the love

Pemerintah Kanada memperkenalkan undang-undang pada Senin (30/5) yang memberlakukan “pembekuan nasional” pada penjualan dan pembelian senjata sebagai bagian dari serangkaian kontrol yang membatasi kapasitas magasin dan melarang permainan tertentu dari jenis yang sama. itu. senjata.

RUU baru, yang mengembalikan banyak tindakan yang dihentikan dalam pemilihan umum tahun lalu, muncul seminggu setelah penembakan di Ovaldi, Texas, yang menewaskan 19 anak dan dua guru. Demikian kutipan dari laman DW Indonesia, Selasa (31/5/2022).  slot mudah menang

Justin Trudeau mengatakan kepada wartawan bahwa tindakan baru diperlukan ketika kekerasan senjata meningkat.

“Kita harus melihat ke selatan perbatasan untuk melihat bahwa situasinya hanya akan bertambah buruk jika kita tidak bertindak tegas dan cepat,” katanya.

Pengecualian termasuk pembekuan yang melibatkan penembak olahraga elit, atlet Olimpiade, dan penjaga. Orang Kanada yang sudah memiliki senjata dapat memiliki senjata.

Kanada memiliki undang-undang senjata yang lebih ketat daripada Amerika Serikat dan memiliki lebih sedikit pembunuhan senjata daripada tetangganya.

Pada Senin (30/5), setelah penduduk Ovaldi, Texas, berjanji untuk memerangi kekerasan senjata, Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada Partai Republik untuk “secara wajar” mengekang penggunaan senjata dan mengambil tindakan federal lainnya untuk mencegah penembakan massal. .

“Sangat buruk sehingga semua orang dapat memahaminya dengan lebih baik,” kata mantan Wakil Presiden Biden setelah kembali dari perjalanan akhir pekan untuk menghormati 19 anak dan guru yang meninggal.

Ratusan orang telah tewas di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir dalam puluhan penembakan massal. Diskusi serupa di Washington tentang bagaimana membatasi terjadinya perilaku tertentu gagal meskipun jajak pendapat bahwa kebanyakan orang Amerika mendukung setidaknya aturan kepemilikan senjata moderat.

Gubernur Texas Greg Abbott, dari Partai Republik, telah berulang kali mengatakan kontrol senjata menunjukkan masalah kesehatan mental, bukan jawabannya.

Dia mendesak penduduk kota, yang terkejut dengan insiden itu, untuk “melakukan sesuatu” untuk Biden.

“Kami akan melakukannya,” kata Biden.

Pembantaian Obaldi adalah serangan paling mematikan di sebuah sekolah sejak pembunuhan tahun 2012 terhadap 20 anak dan enam karyawan di Newtown, Connecticut, kurang dari dua minggu setelah 10 orang tewas di sebuah toko kelontong di Buffalo, New York. Seorang penembak jitu muda yang mengincar Afrika. Amerika.

Kongres telah berulang kali gagal menyetujui aturan kepemilikan senjata yang lebih ketat meskipun sering terjadi penembakan, tetapi pembunuhan baru-baru ini di negara-negara dengan tingkat kekerasan senjata yang tinggi telah meningkatkan tekanan untuk tindakan baru.

Sementara penembakan massal telah mengumpulkan perhatian yang menyakitkan dan mendorong seruan untuk perubahan sementara, sebagian besar kekerasan senjata di negara itu tidak diperhatikan.

Penembakan lain terjadi pada hari Minggu di sebuah festival di Taft, Oklahoma, menewaskan satu orang dan melukai tujuh orang, termasuk seorang bayi. Walikota Tim Kelly menulis di Twitter bahwa enam remaja terluka dalam pertengkaran yang tampak pada hari Sabtu di Chattanooga, Tennessee.

Pendukung pengendalian senjata berharap dampak penembakan Ovaldi, yang terjadi saat warga Buffalo menguburkan korban teroris di sana, pada akhirnya dapat memicu tindakan para politisi.

Beberapa anggota parlemen kunci menyatakan optimisme hati-hati pada hari Minggu. Meskipun semua upaya untuk mengendalikan senjata bertemu dengan perlawanan yang mendalam dari sebagian besar Partai Republik dan beberapa negara bagian Demokrat di negara-negara di mana jumlah senjata melebihi orang.

Senator Connecticut Chris Murphy mengatakan kepada televisi lokal pada hari Minggu bahwa “negosiasi serius sedang berlangsung.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *