November 28, 2022
Spread the love

Batam – Sebuah kapal penumpang Dumai Line 5 di Jalan Batam – Dumai terbakar di perairan Pelabuhan Sekupang pada Rabu malam (6/6/2022). Salamat Riyadi, Kapolsek Tanjung Pinang Sar mengatakan saat dikonfirmasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21:45 WIB, dan Petugas Satpol PP KN SAR Purworejo 101 mengatakan mendengar ledakan sesaat setelah kebakaran terjadi di kapal Dumai Line 5. .

Menurut informasi dari Kapten Dumai Line 5, penyebab kebakaran adalah ledakan di kompartemen kargo. Kemudian api menyebar dan membakar seluruh kapal. slot gacor

Salamat Riady mengatakan, tim KN SAR Purworejo 101 dan Posko SAR Batam langsung melakukan tindakan pemadaman kebakaran Jalur 5 Dumai.

Tim bergerak ke lokasi kecelakaan pada pukul 22:10 WIB. Bersama tim SAR gabungan dari Bakamla, KPLP, KSOP, Polairud Barelang, Dit Polairud Polda Kepri dan Dumai Line 11, mereka memadamkan api dan menahan posisi kapal agar tidak hanyut. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.00 WIB.

Lima ABK Dumai Line 5 yang terdiri dari Denny Andesrul, M Zapin, Heri Sembiring, Royan Situmorang dan Rahmat Ramdhani, mengalami luka bakar akibat kebakaran kapal tersebut dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

Sementara itu, kematian korban lainnya, Donnie Tre Hendruan, diumumkan. Sejauh ini, Tim Search and Rescue menggunakan sekoci KN SAR Purworejo 101 untuk mencari, memantau, dan mencari informasi di tempat kejadian, dan Polda Kepri sedang menyelidiki penyebab kebakaran di kapal Dumai Line 5.

Sebelumnya, pada Rabu, 8 Juni 2022, dilaporkan terjadi kebakaran di kapal Dumai Line 5 di perairan Sekupang sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu kapal sedang ditambatkan.

Tim gabungan dari beberapa tim antara lain KSOP Regu Khusus Batam, BP BUP Batam, Polres Barelang, dan otoritas pelabuhan terkait langsung melakukan pemadaman.

Hingga pukul 00:40 WIB tadi malam, Dumai Line 5 berlabuh sementara di control point N 01 07.111 E 103 55652 pada kedalaman 6 meter di depan Spiyard Victori Airport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *