Oktober 7, 2022
Spread the love

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan ketersediaan ZX-25R terhambat krisis chip semikonduktor. Akibatnya, penekanan motor membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

Calon konsumen Ninja 250 4 silinder harus menunggu lama. Michael C. Tanady, kepala penjualan dan promosi PT KMI, mengatakan “ini sebulan lebih lama dari sebelum dia diamputasi.”  slot gacor

Saat ditemui Michael, Kamis (9/6/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, “Ninja tidak jalan. ZX-25R pasti terkena peranti ABS.”

Dia menjelaskan, “Saat ini hanya ZX-25R yang terpengaruh. ABS yang dulunya satu bulan, sekarang dua bulan. Karena semikonduktor kesulitan,” jelasnya.

Michael mengatakan bahwa ZX-25R saat ini telah dirakit secara lokal atau dibongkar total (CKD). Sementara komponen dipertaruhkan, unit ABS ZX-25R diambil dari pemasok Jepang. Sebagai referensi, motor yang sempat dirumorkan populer saat dirilis itu kini dijual di Jakarta dengan harga Rp 122,2 juta hingga Rp 197 juta.

Bagaimana dengan model perakitan lokal lainnya? Apakah Anda mengalami masalah yang sama?

Dia mengatakan model lain, terutama yang menjadi basis penjualan, tidak terpengaruh oleh masalah pasokan chip semikonduktor. Karena tekniknya lebih sederhana.

“Kawasaki adalah pembuat volume saat ini seperti seri KLX 150 dan seri W175, dan mereka tidak menggunakan semikonduktor karena masih karburator dan tachometer analog,” kata Michael.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.