September 29, 2022
Spread the love

Muliman Haddad, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, memastikan hak-hak Ibnu Eril sebagai seorang Muslim dihormati di bawah hukum Islam. Selain itu, KBRI Bern akan terus mendukung keluarga dalam persiapan dan kepengurusan Ananda Airel kepulangannya ke Indonesia.

KBRI akan mendampingi Ananda Iril dalam proses pemulangan hingga tiba di Indonesia, ujarnya.

Mulliman menyimpulkan, “Setelah tiba di Jakarta, Biro Perlindungan Sipil Indonesia Kementerian Luar Negeri akan membantu rombongan untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta dengan mudah.” slot online gacor

Seperti diketahui, KBRI Bern dan keluarga Radwan Camel mengumumkan bahwa polisi Swiss telah menemukan jenazah Emiryl Khan Mumtaz pada Rabu (6 Agustus 2022). Jenazah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern pada pukul 06:50 waktu Swiss atau 11:50 WIB.

Di tempat yang sama, adik Radwan Carmel, Elbi Nijamujaman mengatakan, pihak keluarga akan mengambil jenazah Ariel dan melengkapinya sesuai syariat Islam. Ariel akan dimandikan, dibungkus, didoakan dan dimakamkan secara Islami.

Elbe juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian, berharap keluarga Ariel akan tiba di Indonesia pada Sabtu, 6 November 2022.

Mulai dari Polisi Bern, Polisi Maritim Bern, Pemerintah Kota Bern, Pemerintah Federal Swiss, dan KBRI Bern. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai mengajukan izin gubernur di luar negeri ke Kementerian Dalam Negeri karena alasan penting. Gubernur selama 11 hari dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022.

Permohonan izin itu muncul setelah polisi Swiss menerima kabar dari Swiss bahwa mereka masih mencari jenazah putra sulung mereka, Emery Khan Mumtaz, yang hilang di Sungai Bern Aare. Hal itu dirilis pada Kamis, 6 September 2022 oleh Wahyu Mijaya, Kepala Biro Adpim Jawa Barat.

“Alhamdulillah. Izinnya sudah disetujui Kemendagri mulai 9-19 Juni 2022,” ujarnya.

Selama Gubernur Radwan Kamel sudah berada di Swiss, Wahyu mengatakan Letnan Gubernur atau Ruzanul Ulum akan menjadi outlet rutin Gubernur Jawa Barat hingga Radwan Kamel kembali ke Swiss agar pemerintah dapat terus beroperasi.

Keluarga yang sudah berada di Swiss mengikuti proses pencarian itu meminta gubernur segera datang ke Swiss.

Wahuu meminta dukungan doa dari semua lapisan masyarakat untuk Eryl. Wahyu juga berterima kasih kepada staf media karena terus membagikan kabar baik tentang Emmeril Kahn Mumtadz sebagai pedoman jurnalisme.

Di akhir sambutannya, beliau mengatakan, “Saya berharap mendapat dukungan doa dari semua lapisan masyarakat, dan saya berterima kasih atas rahmat yang telah Anda berikan kepada saya dalam proses menemukan putra Eryl. Informasi dan semuanya bagus.” Wow.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.