Oktober 5, 2022
Spread the love

Kementerian Agama Jakarta, mengatakan akan menindak tegas oknum yang menggelapkan dana untuk mendukung operasional pendidikan di lingkungan Pesantren (BOP).

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (1/6/2022), pegawai Menteri Agama Nuruzzaman mengatakan, Kementerian Agama memiliki prinsip nol toleransi bagi siapapun yang mencoba menggelapkan Bank Palestina. dana.”

Usai menjabat pada akhir Desember 2020, Nuruzzaman mengatakan Menteri Agama Yaqut Shalil Qamas segera  membenahi Kementerian Agama. Menteri Agama telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyelewengan anggaran negara dan mengambil tindakan, termasuk pembenahan sistem distribusi dan pengawasan dana neraca pembayaran pesantren.  judi

Nur al-Zaman menambahkan bahwa Kementerian Agama yang dipimpin oleh Yaqut telah memutuskan untuk mengakhiri segala bentuk pelecehan.

Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja sama dengan penegak hukum dan kelompok masyarakat sipil untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dana BOP pesantren, tanpa menutup-nutupi penggelapan yang terjadi sebelumnya.

Namun, Noor al-Jaman meragukan apakah ada partai politik yang mencoba memutarbalikkan fakta dan frame seolah-olah terjadi pemalsuan ketika Yakut Shallil Khamas berada di departemen agama yang dipimpin oleh Yakut Shallil Khamas.

Hal ini tentunya perlu dievaluasi agar masyarakat luas mendapatkan informasi yang jelas dan akuntabel.

 Pesantren dan santri merupakan lembaga dan komunitas yang memiliki sejarah panjang dan merupakan modal besar untuk masa depan. pembangunan negara dan masyarakat Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.