September 29, 2022
Spread the love

Vicky Sharmita pakar pusat data dan sistem informasi Jakarta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mengatakan kemajuan digitalisasi kini semakin nyata.

Salah satu contohnya adalah ketika Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sukses menggelar Gerakan Perbatasan Terpadu (Gerbangdutas) pada tahun 2021 di Pos Lintas Batas (PLBN) Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. slot live

Dan dia mengatakan dalam sebuah pernyataan, Minggu (5/6/2022) bahwa “Transformasi digital di zaman sekarang dapat membawa jarak dan waktu menjadi sangat dekat.”

Dalam kegiatan Gatedutas tahun 2021, BNPP diketahui melaksanakan program dan kegiatan anggaran kementerian/lembaga di bawah Tata Batas Negara Tahun 2021, pengenalan program dan kegiatan K/L secara terbuka atau simbolis telah diselesaikan pada tahun-tahun sebelumnya sebagai berikut: Inpres Presiden No. Januari 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Wilayah Perbatasan Negara Uruq, Ma’in dan Scow.

Gatedutas 2021 juga akan digabung dengan pengumuman Penyelenggaraan Perbatasan dan Perbatasan Negara (PBWN-KP) 2021 dan Pameran Barang Perbatasan Positif.

Teknologi yang melibatkan saudara-saudara sebangsa kita yang berada di perbatasan untuk mewujudkan program nawacita Pameran virtual Presiden Jokowi”untuk

Saat membuka gelaran Indonesia Maju Expo & Forum 2022 bertajuk “Bangga, Cinta & Pakai Produk Indonesia” yang berlangsung secara berani dan memikat dari Jakarta Convention Center, Kamis (26/5/2022) , Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mendorong pemerintah daerah agar meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Sahgar mengatakan, Presiden Joko Widodo baru-baru ini bertemu dengan kepala berbagai kementerian/lembaga, termasuk kepala daerah, terkait peningkatan penggunaan produk lokal. Sahagar menjelaskan, pemerintah Indonesia sudah mendorong berbagai produk lokal untuk menguasai pasar Indonesia.

Sahajer berkata, “Faktanya, kami terus mendesak agar makanan khas setempat menjadi raja di negara kami dan tuan di rumah kami.

Dia mencontohkan, penggunaan itu misalnya dalam menyediakan berbagai kebutuhan seperti konsumsi saat menggelar rapat forum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.