Oktober 5, 2022
Spread the love

Polda Metro Jaya mengataakan, terdapat 30 sekolah di Indonesia terafiliasi ajaran Khilafatul Muslimin.

Karena itu, jika ada indikasi Khilafatul Muslimin mengelola lembaga pendidikan, dipastikan bahwa sampai saat ini tidak ada pengajuan izin operasionalnya, baik di tingkat Kankemenag Kabupaten/Kota, Kanwail Kemenag Provinsat.

Waryono menjelaskan, Pesantren juga harus memenuhi Arkanul Ma’had dan Ruuhul Ma’ sebagaimana diatur dalam PMA 30 tahun 2020 tentang Pendidikan Pesantren. Selain itu, memastikan akan terus bersinergi dengan di pusat dan wilayah untuk melakukan pemantauan dan pengawasan pesantren yang tercatat di kementeriannya. togel hari ini

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap fakta baru, terkait organisasi masyarakat keagamaan bernama Khilafatul Muslimin. Menurut hasilInvestigasi penyidik, diketahui ada 30 sekolah yang terafiliasi kelompok yang diduga memiliki bertentangan dengan Pancasila..

Zulpan Lalu Menzelaskan Syi’ah AS. Menurut hasil penyelidikanan, AS adalah seorang menteri anggota organisasi tersebut. Dia pun sudah memiliki polisi pada dini hari tadi di Mojokerto.

“Jadi total sudah ditangkap 6 orang, termasuk pimpinan tertingginya, ini hasil pemeriksaan pengembangan”, beber Zulpan.

Saat dikonfirmasi lebih dalam soal saja 30 sekolah yang disebut terafiliasi Khilafatul Muslimin, Zulpan mengatakan hal itu belum dapat diungkapkan karena masih menjadi materi pemeriksaan uhyang membutuhkan.lebi

“Jadi 30 sekolah diman belum bisa disampaikan, masih didalami penyidik”, Tegas Zulpan.

Sebagai informasi, AS diketahui berusia 74 tahun. Selain itu, menurut inspectigasi penyidik, AS memiliki peran sebagai pendoktrin terkait dengan penelitian dibandingkan dengan kelompok ini.

“Berperan bagian kewenangan doktrin-doktrin tempat bertemu dengan khilafah, dia sebagai menteri pendidikan,” ucap Zulpan.

Hingga saat ini, total ada enam orang dari kelompok Khilafatul Muslimin yang sudah ada di Polda Metro Jaya, mereka adalah Abdul Qadir Hasan Baraja(AQ), AA, IN, F, SW dan AS.

Selain itu, polisi juga sudah terikat dengan dokumen terkait uang tunai senilai Rp2,4 miliar dalam penggeledahan yang dilaksanakan di Lampung beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.