Oktober 4, 2022
Spread the love

Menurut survei Indeks Politik Indonesia, kepercayaan publik terhadap KPK telah menurun dan kini berada di Kejaksaan Agung (Kejagung). KPK pun menanggapinya dengan memamerkan peningkatan imbal hasil asetnya.

Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri awalnya berbicara untuk KPK dan berterima kasih kepada berbagai partai politik atas dukungan mereka untuk memerangi korupsi. Dia melihat penyelidikan sebagai upaya untuk mendukung pemberantasan korupsi. togel singapore

Ali kepada wartawan, Kamis (9/09): “KPK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung pemberantasan korupsi melalui perannya masing-masing. “.. Juni 2022).

Ali mengatakan, temuan penyidikan justru menjadi pemicu KPK. Ali yakin PKK akan terus memerangi korupsi.

“Langkah ini akan menjadi insentif dan masukan bagi KPK untuk terus meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Ali berharap, seluruh upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK berdampak nyata, termasuk mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

“KPK berharap kerja antikorupsi akan berdampak nyata dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Ali.

Ali mengatakan ada tiga pendekatan yang dilakukan KPK untuk memberantas korupsi. Upaya tersebut terdiri dari pendidikan dan pelibatan masyarakat, perbaikan sistem tata kelola dan penegakan hukum antikorupsi.

“Tiga pendekatan pemberantasan korupsi akan berdampak nyata dalam meningkatkan kesadaran dan budaya anti korupsi di masyarakat, menutup celah yang mudah rusak dalam sistem pemerintahan, menghalangi pelaku dan memulihkan kerugian keuangan negara melalui penyelesaian korupsi. Masalah.”

Kemudian dia menawari saya pekerjaan di KPK. Dikatakannya, selama triwulan I 2022, KPK mengembalikan aset senilai Rp 179,39 triliun.

“Baru-baru ini, selama Januari-Maret 2022, KPK mampu mengembalikan aset hasil tindak pidana korupsi senilai Rp179,3 miliar. Angka ini meningkat 157% dibandingkan Rp71,134 miliar pada periode yang sama tahun 2021. tidak lihat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.