November 30, 2022
Spread the love

Aliansi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar Jakarta, PPP dan PPP menggelar rapat hari ini (4/6/2022) Sabtu. Rapat KIB akan dilaksanakan pada pukul 19:30 WIB di Plataran Senayan Jakarta.

Rapat tersebut akan dihadiri oleh Irlanga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, PPP Zulkivli Hasan, dan PPP Suharso Munwarva. slot game

Namun, Ace belum mau membeberkan apa yang akan dibahas dalam pertemuan malam ini. Termasuk juga apakah rapat akan membahas pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Wakil Presiden Golkar Ahmed Dolly Kurnia mengatakan KIB juga akan membahas pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 2024.

Dooley mengatakan, agenda tersebut dibahas pada Kamis (2/6/2022), termasuk saat membahas calon presiden dan wakil presiden di kompleks parlemen di Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan, dalam konteks KIB ini, Golkar sudah memiliki calon presiden, Ketum Airlangga Hartarto, yang dikukuhkan oleh DPR pada 2019.

“Kenapa? Karena dia kader terbaik kami, dan saya kira semua orang mengenalnya,” Golkar, termasuk pimpinan partai termasuk Pak Zul (Ktum Ban Zulkifli Hassan) dan Pak Suharso (PPP Ketum Suharsu Munwarva). Kandidat presiden adalah Buck Erlanga Hartarto.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan salah satu tujuan pembentukan Federasi Indonesia Bersatu (KIB) adalah untuk mencalonkan calon presiden dan wakil presiden sesegera mungkin sebelum pemilihan presiden 2024. , Golkar dan PPP.

Menurutnya, semakin cepat filternya, semakin baik. Mengingat masih ada waktu hingga pemilihan presiden 2024, para calon bisa memiliki gagasan yang lebih luas.

Ini termasuk memberikan ide-ide baru untuk mendepolarisasi narasi ‘kecebong’ dan ‘kamera’ yang terjadi pada pemilihan presiden sebelumnya.

Kami akan berjuang dengan program ide agar tidak saling berkelahi lagi dan tidak memperebutkan ideologi, dan saya pikir itu yang terbaik. Untuk Indonesia ke depan,” kata Eide.

Menurut dia, KIB masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi. Bahkan untuk partai-partai selain Majelis Nasional.

Sekarang partai-partai ini membutuhkan proses internal kami dan kami menghormati mereka secara internal,” kata Eide.

Golkar, Ban, dan PPP mengumumkan nama-nama koalisi pemilu 2024 yang diumumkan Kamis (5/12). Jaksa Agung Golkar Ais Hasan Syadzili mengatakan nama aliansi tersebut adalah Aliansi Indonesia Bersatu.

Ketiga partai tersebut memiliki pengalaman dalam dinamika pemerintahan dan kebijakan nasional. Dengan visi dan pengalaman politik yang berbeda, mereka semua sepakat untuk membentuk aliansi yang disebut Aliansi Indonesia Bersatu. Jumat, 13 Mei 2022.

Aliansi itu terbentuk karena polarisasi yang parah bahkan setelah pemilihan umum 2014 dan 2019 berakhir. Karena itu, Golkar, PPP, dan PPP membentuk koalisi awal agar Pilkada 2024 tidak tetap sama.

Es mengatakan koalisi menginginkan pemilu untuk menantang ide, gagasan, dan pencapaian. Karena hanya ada satu tujuan, yaitu menjadikan Indonesia lebih sejahtera dan maju di masa depan.

Ais mengatakan, “Kalaupun ada kompetisi, formatnya harus bersahabat. Begitu juga dengan kompetisi yang segera berakhir setelah pemilu. Karena kita harus bersatu untuk membangun Indonesia bersama.”

Sepintas kata bersatu pun merupakan gabungan kata dari tiga Kita Ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *