November 28, 2022
Spread the love

Laporan Reporter Rinas Abdullah

Jakarta – Sitriana Tangkari, Direktur Informasi dan Komunikasi Bidang Perekonomian dan Kelautan Kementerian Komunikasi dan Informatika (COMINFO), mengatakan perkembangan teknologi akan membawa banyak kemudahan dan kemudahan, termasuk di bidang pertanahan. slot jackpot

Masyarakat kini dapat mengakses informasi dan layanan Bumi kapan saja, di mana saja melalui aplikasi Touch Tanahku.

“Aplikasi Touch Tanahku diluncurkan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap informasi terkait pelayanan pertanahan. Masyarakat bisa mengecek berkas dan sertifikat tanah tanpa harus datang ke kantor pertanahan,” kata Spritriana, Senin (23/23). webinar di Literacy Corner, mengutip: /2022).

Masyarakat juga dapat melihat kebutuhan aplikasi dan simulasi service charge untuk mempermudah proses pelayanan pertanahan.

Direktur Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati menjelaskan Touch Tanahku merupakan aplikasi mobile yang dibuat untuk memudahkan pemeriksaan berkas dan sertifikat tanah bagi masyarakat umum.

Aplikasi ini berguna untuk pengarsipan secara teratur dan transparan, kavling, layanan yang tersedia di BPN, prakiraan biaya layanan, pernyataan pendaftaran tanah lengkap sistematis (PTSL), mengetahui setiap hari dan memberikan sertifikat yang hilang.

“Hingga saat ini Touch Tanahku telah diunduh lebih dari satu juta kali di platform Google Play Store dan App Store,” kata Yulia.

Jawa Barat menjadi pengguna aplikasi terbesar dengan 43.474 pengguna.

Daftar yang sering diakses adalah Pencarian Lokasi Lapangan Tanah.

Digitalisasi di era 4.0 tidak esensial, tapi esensial.

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai layanan yang mereka butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *