September 29, 2022
Spread the love

Siaran Pers Mario Christian Sumbao

Jakarta – Ratusan korban kebakaran di Pasar Gembrunge, Jatingara, Jakarta Timur, langsung dievakuasi ke apartemen Cipinang Besar Utara (CBU).

Rumah Susun Sederhana Sewa (UPRS) VII DKI Jakarta, Kepala Pengelola Arja, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan pemindahan penghuni saat ini ke apartemen CBU. link slot online terpercaya

“Rencananya Sabtu (21/5) akan dilakukan bakti sosial (pembersihan apartemen CBU) bersama Laura dan Camat. Sosialisasi warga pada Senin (23/5)” ). / Mei 2022).

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memastikan unit dan sarana dan prasarana Rumah Susun CBU siap digunakan nantinya pada saat korban kebakaran Pasar Gembrong ditampung sementara.

Pasalnya, dalam proses revitalisasi permukiman yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur dan Baznas Bazis DKI Jakarta, korban kebakaran perlu dipindahkan dari tenda pengungsian ke apartemen CBU.

“Kami menunggu rekomendasi walikota mengenai jumlah unit yang dibutuhkan. Namun apartemen di Cipinang Besar Utara masih kosong dan tidak berpenghuni,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RW 01 Cipinang Besar Utara Maju Saiman Hutabarat mengatakan, berdasarkan data sementara, sebanyak 235 kepala keluarga (KK), termasuk 730 orang, akan direlokasi untuk sementara.

Setelah pendataan selesai dan prosedur administrasi Sudin Perumahan dan Permukiman Jakarta Timur selesai, warga akan langsung dipindahkan dari tempat pengungsian ke apartemennya.

Aktivasi permukiman korban kebakaran di Pasar Gembrong diharapkan selesai dalam waktu tiga bulan.

“Ini data tentatif, dan angka itu bisa terus bertambah,” kata Seaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.