Desember 4, 2022
Spread the love

Kepala Inspektur Jenderal Kakorlantas Paul Firman Shantiabudi mengimbau pengendara sepeda motor untuk tidak memakai sandal saat berkendara. Hal ini untuk memberikan perlindungan maksimal dengan mempertimbangkan keselamatan.

“Kalau naik motor, kulit langsung kena aspal, ada api, ada bensin, ada speed, dan yang lebih cepat yang tidak kita lindungi adalah situasi maut, dan masih banyak yang bilang, Irjen Firman Shantiabudi, Kepala Satuan Lalu Lintas Polri, Senin (13/6/2022). ) melakukan Operasi Batuh Gaya 2022 di Metro Bulda Gaya, mudah-mudahan kita tidak diikutsertakan,” ujarnya. togel terpercaya

Lantas apa bahayanya bagi pengendara sepeda motor yang masih mendambakan sandal?

Laman Federal Oil menyebutkan bahaya penggunaan sol saat berkendara, salah satunya menyentuh blok mesin yang panas, terutama bagi pengendara motor sport. Ini dapat menyebabkan luka bakar.

Bahaya berikutnya yang mengintai pengguna sandal adalah paparan benda tajam, ranting, atau tumpukan batu secara tiba-tiba dapat dengan mudah menggores kaki.

Selain itu, kaki yang tidak terlindungi dapat menabrak benda lain, seperti sepeda motor lain di sebelah kanan atau kiri, yang dapat mengakibatkan cedera serius.

Kaki tidak terlindungi saat penumpang jatuh karena jalanan licin saat hujan dan bisa menyebabkan cedera serius. Disarankan agar pengemudi selalu menggunakan sepatu tertutup.

Sepatu, terutama yang membungkus pergelangan kaki, selalu aman. Ingatlah untuk memakai sepatu yang nyaman saat mengemudi.

“Sepatu mahal, jas hazmat mahal, mana yang lebih mahal dalam hidup kita? Tolong pertimbangkan ini agar Anda bisa siap ketika keluar dengan peralatan yang ada,” kata Furman.

Untuk memberikan perlindungan maksimal demi keselamatan, Irjen Firman Shantiabudi, Kepala Divisi Perhubungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kakorlantas), telah memperingatkan pengemudi roda dua untuk tidak menggunakan sandal saat membawa sepeda motor.

“Kalau naik motor masih banyak orang karena kulit langsung bersentuhan dengan aspal, ada kebakaran, ada bensin, ada speed, ada lagi speed yang tidak kita lindungi, itu maut, dan masih ada lagi. banyak yang pakai sendal Karena pakai sendal, kata Kapolsek Lalu Lintas Apolres Firman Shantiabudi saat Operasi Taat 2022 yang digelar di Polsek Metro Gaya, Senin (13/6/2022).

Menggunakan alas kaki yang aman seperti sepatu bot tidak mahal, tambah Ferman. Dibandingkan dengan keselamatan pengemudi. Dia membandingkannya dengan kehidupan yang tak tertandingi.

“Sepatu mahal, jas hazmat mahal, mana yang lebih mahal dalam hidup kita? Tolong pertimbangkan ini agar Anda bisa siap ketika keluar dengan peralatan yang ada,” kata Furman.

Fermann juga mengingatkan pengendara sepeda motor untuk selalu memakai helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Sekali lagi, ini hanya untuk mencegah cedera serius jika terjadi kecelakaan.

Dia berkata, “Ini bukan tentang polisi, ini tentang melindungi masyarakat yang ingin kita ciptakan sehingga kepatuhan adalah bagian darinya. Alat pelindung untuk helm dan sepatu biasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *