November 30, 2022
Spread the love

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Wali Kota Yogyakarta, hari ini, Selasa (7/6/2022). Penggeledahan berkaitan dengan kasus dugaan suap pengurusan perizinan di wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta.

Di antaranya benar ruang kerja Wali Kota Yogyakarta,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022). judi baccarat

Ali belum bisa menjelaskan lebih rinci. Pasalnya penggeledahan masih berlangsung.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang usai menggeledah kantor PT Summarecon Agung Tbk di Jakarta Timur. Penggeledahan dilakukan penyidik pada Senin, 6 Juni 2022.

Penggeledahan berkaitan dengan suap pengurusan perizinan di wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta yang menjerat Wali Kota (Walkot) Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Di lokasi ini, ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya dokumen hingga sejumlah uang yang saat ini masih dilakukan penghitungan yang diduga kuat berkaitan dengan perkara,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Ali mengatakan, barang bukti tersebut akan dianalisis mendalam oleh tim penyidik. Tim penyidik tengah menunggu keputusan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk kemudian disita.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, awalnya para tersangka itu ditangkap dalam operasi tangkap tangan atau OTT pada Kamis 2 Juni 2022 sekitar jam 12.00 WIB di wilayah Kota Yogyakarta dan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *