September 29, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi mengunjungi Kabupaten Wakatobi di Sulawesi Tenggara pada Kamis, 9 Juni 2022. Jokowi dan Iriana menaiki Open dalam perjalanan menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat tanah. jip.

Saat mendekati lokasi acara, mereka mengendarai sepeda motor listrik berwarna putih, berganti kendaraan, dan menyusuri jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan di Desa Mola yang berada tinggi di atas permukaan laut.

Desa Mola sendiri terletak di pulau Wangiwangi di Kabupaten Wakatobi, sebuah desa yang didiami oleh suku Bajo, atau secara lokal disebut Wanci. Desa terapung ini berjarak sekitar 28 km dari Bandara Matahura.

Sepanjang perjalanan, Jokowi disambut warga sekitar yang menyapanya di rumah. Mereka tampak senang menyambut kepala negara dan Ibo Iriana ke desa mereka.  slot demo

Ketua dan Ariana berkendara sekitar 1,5 km ke lokasi upacara sertifikasi. Keduanya kemudian menyerahkan sertifikat kelulusan kepada agen penerima dan berbincang dengan masyarakat.

Jokowi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (6 September 2022) bahwa “jaga semuanya dan jangan sia-siakan syahid.”

Presiden dan Ibu Negara Ariana saat itu mengendarai sepeda motor mereka ke desa Kae sekitar pukul 6-7 dari tempat helikopter Super Puma Presiden mendarat di Pelabuhan Ewo di tepi Sungai Aswet di Agats. Kilometer jauhnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluncurkan rombongan kecil bersama mahasiswa dan masyarakat di Patuno Resort, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (20/6), kata Jokowi, kegiatan tersebut merupakan salah satu upayanya untuk melestarikan ekosistem laut Wakatobi.

Selain melepaskan anak ayam, Jokowi juga membudidayakan karang untuk melindungi karang di perairan sekitar Wakatobi. Ia menyerukan kegiatan serupa di daerah lain untuk membantu melestarikan ekosistem sumber daya laut Indonesia.

Karena Wakatobi di Sulawesi Tenggara merupakan aset besar untuk membangun ekonomi biru. Kedepannya, ini sebenarnya sesuatu yang baru “Tahap awal”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.