Oktober 5, 2022
Spread the love

Siaran pers, al-Senush

SERANG – Lami Packaging (Lamipak), salah satu industri terdepan dalam menyediakan produk dan solusi kemasan aseptik berkualitas tinggi, resmi memulai pembangunan pabrik keduanya di Indonesia.

Pabrik tersebut akan menjadi ekspansi luar negeri pertama Lamipak serta pabrik pengemasan aseptik pertama di Indonesia. slot online terlengkap 2022

DKI Berlokasi strategis di Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, sekitar 65km barat Jakarta, waktu tempuh dari dan ke pintu tol Cikande sekitar 5 menit.

Hal ini akan memudahkan pengangkutan barang ke pelabuhan. Pabrik pengemasan aseptik akan dibangun di atas lahan seluas 16,5 hektar dan akan memiliki luas bangunan lebih dari 55.000 meter persegi.

Pabrik ini merupakan yang tercanggih dibandingkan pabrik lain yang dibangun oleh Ramipak, yang akan dilengkapi dengan mesin-mesin kelas dunia sejalan dengan Industri 4.0.

Pabrik ini dirancang dengan total kapasitas 18 miliar paket per tahun dan pembangunannya dilakukan dalam dua tahap. Tahap 1 akan memiliki kapasitas produksi 9 miliar paket per tahun dan diharapkan dapat beroperasi secara komersial pada kuartal keempat tahun 2023.

Setelah penyelesaian tahap kedua atau terakhir, kapasitas produksi pabrik Cikande akan menjadi yang terbesar di dunia.

Sebagai komitmen Lamipak untuk mendukung kelestarian lingkungan yang berkelanjutan, pabrik pengemasan aseptik ini akan dilengkapi dengan atap PV surya yang memenuhi standar sertifikasi LEED Gold. Penggunaan peralatan manufaktur yang hemat energi diharapkan menerima LEED Platinum, sertifikasi desain energi dan lingkungan tertinggi yang dapat diberikan oleh asosiasi tersebut.

Anil Kaul, Wakil Presiden Lamipak mengatakan, “Kami akan memperluas kapasitas produksi Indonesia menjadi 18 miliar kemasan dalam dua tahap, dengan total investasi $200 juta pada tahun 2024 untuk melayani basis pelanggan kemasan aseptik kami yang berkembang pesat.

Beliau mengatakan pada hari Jumat (20 Mei 2022): “Misi utama kami adalah menjadi pemain global dalam industri kemasan makanan dan minuman dengan menjadi solusi satu atap yang menyediakan produk dengan jejak karbon terendah.”

Kostiantyn Sinikov, Managing Director Lamipak Indonesia, mengatakan ketika pabrik tersebut siap beroperasi komersial, itu akan menjadi standar pabrik pengemasan kelas dunia dan akan memberikan layanan kelas dunia kepada pelanggan domestik dan asing [ekspor].

“Selain itu, kehadiran pabrik ini tidak hanya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan kegiatan usahanya, tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja baru.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.