Oktober 7, 2022
Spread the love

Ahmed Razalmi, Sekretaris Perusahaan PT Jaklingko Indonesia, menegaskan tidak semua warga yang menggunakan angkutan umum di Jakarta dapat menggunakan layanan bea cukai terpadu.

“Jika dia baru saja mengunduh aplikasi Jaklingko, pada tahap checkout dia akan diminta untuk mengisi formulir dasar penerbitan tiket dan akan diminta untuk memasukkan email dan nomor ponselnya. Siapa pun yang mendaftar setelah itu harus mengisi Formulir “NIK.tomerdeka.com menjelaskan bahwa data pada Kamis (6 September 2022) akan menunjukkan apakah dia adalah penerima manfaat. link bola gratis

Saat Jaklingko menanyakan berapa kartu yang akan dikeluarkannya dalam program tarif konsolidasi ini, Rizalmi mengatakan itu kewenangan Dephub.

Yang jelas sekarang semua halte sudah memasang infrastruktur untuk mendukung konsolidasi tarif.

“Ya, dan setiap halte memiliki kode yang memungkinkan Anda mencatat jumlah kilometer yang ditempuh dengan kartu tersebut,” jelasnya.

Diketahui, Komisi “B” menyetujui program konsolidasi tarif dan memberikan empat rekomendasi untuk program ini. Rekomendasi berikut disampaikan pada rapat komite pada hari Selasa, 7 Juni 2022.

Pertama, kami sepakat untuk menerapkan rencana tarif konsolidasi untuk mendukung konsolidasi moda transportasi antara BRT LRT dan MRT Jakarta, kecuali menambah beban APBD melalui Komitmen Pelayanan Publik (PSO). Perangkat pendukung tambahan, jika ada, akan ditentukan di Komite B.

Kedua, biaya integrasi yang disepakati adalah Rp 10.000, masa uji coba 6 bulan sejak tanggal ditetapkan, dan implementasi paket integrasi dievaluasi setiap 6 bulan selama setahun untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap nilai komunitas yang digunakannya. model pengiriman massal. .

Ketiga, jumlah pengguna/penerima paket tarif gabungan harus dilaporkan setiap 6 bulan selama satu tahun dengan data KTP DKI Jakarta dan KTP non Jakarta dan komunitas pemuda terpisah dari tarif gabungan.

Keempat, memberikan fasilitas tiket merger gratis kepada 16 kelompok masyarakat yang menggunakan rute BRT dan MRT Jakarta yang terdiri dari: Pejabat DKI, Pensiunan DKI, Pegawai Kontrak DKI, Penerima KJP, Pegawai Tertentu, Penghuni Apartemen, KTP Kepulauan Seribu, Penerima Raskin, Anggota Militer Inggris, Formis, Veteran, Disable, Lansia, Masjid Mabot, PAUD, jumantik dan Tim Mobilisasi ( PKK) dan batas-batas gereja.

Dalam rapat panitia, Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan, membenarkan bahwa infrastruktur yang dipasang di halte-halte itu dalam lingkup konsolidasi. Ia menambahkan, mulai September 2021, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsolidasi kepabeanan telah melakukan upgrade sistem di setiap halte.

“Contohnya banyak. MRT gateway dan LRT punya tambahan reader yang bisa baca kartu dan juga bisa baca QR code dari aplikasi, karena kita sepakat sekarang ada dua mode pembayaran,” jelas dia.

Tarif gabungan 10.000 rupee adalah tarif maksimum yang diumumkan oleh Kementerian Perhubungan. Dengan skema pengurangan tarif, penumpang akan dikenakan biaya boarding sebesar Rp 2.500 saat mereka mengklik lokasi pemberhentian pertama saat transfer. Setelah itu, akan dikenakan biaya 250 rupee per kilometer. Tingkat konsolidasi berlaku selama 3 jam. Jika Anda melebihi 3 jam, Anda akan dikenakan tarif normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.