Oktober 5, 2022
Spread the love

Polisi menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol dan jalur wisata selama libur nasional terkait Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (26/5/2022).

Brigadir Jenderal Paul Ahmed Ramadan, Direktur Divisi Humas Polri (Karobinmas), mengatakan setidaknya ada lima strategi yang diterapkan polisi dalam mengantisipasi kemacetan di Hari Raya Kenaikan Idul Fitri. Yesus Kristus.

Baca juga  judi bola slot

Polisi dan aparat setempat, khususnya di jalan wisata Puncak, juga menerapkan sistem terbuka pada pagi dan sore hari, baik satu arah maupun arah aneh.

Ramadhan seperti dikutip surat kabar Antara, Kamis, mengatakan “Sistem satu arah dan dupleks ganda ini untuk kendaraan yang menuju Punkak di pagi hari dan menuju Jakarta pada sore hari”, menurut surat kabar Antara.

Polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berurutan di beberapa ruas tol.

Diperkirakan sebagian warga akan meninggalkan kota untuk berlibur pada Jumat (27/5/2022), menambah jumlah mobil di jalan eksisting dan jalan tol.

Ramadhan mengatakan, “Di jalan tol, jika terjadi kemacetan, arus balik akan tetap berlaku, terutama di KM 47 hingga 62500 Tol Jakarta-Sykampic.”

Selanjutnya, personel Polri, khususnya aparat kepolisian setempat, mengurangi jumlah personel turis untuk pengaturan lalu lintas dan keamanan.

“Langkah keempat perkuat patroli terpadu di tempat-tempat keramaian,” kata mantan Kabag Humas Polri itu.

Kelima, bersiap menghadapi keadaan darurat seperti bencana alam dan kecelakaan lalu lintas.

Libur Kenaikan Isa Almasih memanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mengisi waktu liburan dengan mengunjungi objek wisata, salah satunya di kawasan Puncak, Bogor yang menjadi alternatif liburan masyarakat di wilayah Jabodetabek

Sat Lantas Polres Bogor ganjil genap di Jalur Puncak guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di jalur wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.