September 29, 2022
Spread the love

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Bensar Pandjetan menyarankan Presiden Jokowi untuk menunggu dua bulan hingga Indonesia menunggu penyebaran virus corona. Luhut mengatakan Indonesia bisa masuk endemis pada 17 Agustus 2022, jika kondisinya tetap stabil.

“Kami tidak terburu-buru untuk masuk ke pandemi. Dan saya menyarankan kepada presiden “Mari kita tunggu dua bulan itu Minggu lalu.”” Jika kita bisa melewati dua bulan itu, kita akan menangkan hadiahnya nanti 17. Rapat Banggar DPR RI yang digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Agustus, mengatakan pada Kamis (9/6/2022). slot paling gacor

Namun Luhut meminta masyarakat benar-benar terlatih dalam menjaga protokol kesehatan, khususnya vaksinasi. Sehingga dia mengatakan bisa segera memenuhi harapannya bahwa Indonesia akan memasuki pandemi.

“Namun sekali lagi, kedisiplinan kita harus tetap sangat penting dalam hal ini. Saya kira ini harus didorong oleh kita semua, terutama pada tahap awal vaksinasi,” tambahnya.

Luhut juga berbicara tentang peningkatan jumlah kasus COVID-19 selama beberapa hari terakhir. Menurutnya, situasi beberapa hari terakhir ini membuktikan bahwa situasi COVID-19 masih sulit diprediksi.

“Akibat corona ini bapak-bapak dan ibu-ibu masih sulit diprediksi menurut saya. Selama tiga hari terakhir kami telah melihat jumlahnya meningkat lagi. Itu sudah 500, itu 300, itu 200. Tiba-tiba naik menjadi 500. Jadi kita semua harus bersatu dalam menghadapi ini. Karena tidak bisa bertahan selama ini,” kata Luhut.

Dia melanjutkan, “Sudah lebih dari 500 selama tiga hari berturut-turut.” “Angka positif pagi ini adalah 1, dan sebelumnya 0,5 dan 0,8, tetapi sekarang 1. Masih lebih rendah dari Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO), tapi saya khawatir,” kata dia. 5.” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.