September 29, 2022
Spread the love

Patung Mona Lisa dimusnahkan pada Minggu 29 Mei 2022. Seorang pengunjung memukul sepotong kue dengan lukisan yang dipajang di Louvre di Paris, menodai kaca pelindung. .

Pergerakan pria yang memakai wig itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Sebelumnya, seorang pria anonim mengakses lukisan itu di kursi roda sebelum melemparkan kue ke karya seni Renaissance. Video lain menunjukkan seorang pria berdiri setelah melempar kue sementara kursi roda ada di dekatnya. slot mudah menang

Baca juga

Museum Louvre mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Pengunjung dengan gangguan penglihatan dapat dengan aman mengakses karya seni di kotak pameran menggunakan kursi roda. , dikutip dari laman CNN, Selasa (31/5/2022).

Tindakan ini tidak berpengaruh pada lukisan itu dan tidak menyebabkan kerusakan apa pun.”

Ini untuk memberi mereka pandangan yang lebih baik tentang karya-karya terkenal museum.

Terduga tersangka berusia 36 tahun kini telah ditangkap. Dia juga dipindahkan ke rumah sakit jiwa di markas polisi, menurut jaksa Paris. Jaksa telah meluncurkan penyelidikan atas tuduhan ‘berusaha merusak warisan budaya’. Louvre juga telah mengajukan keluhan.

Dalam video yang beredar di Twitter, kapal perusak itu berteriak. Dia berkata dalam bahasa Prancis, “Pikirkan Bumi. Banyak orang yang menghancurkannya.”

Dalam video lain, staf museum terlihat berusaha melepaskan kaca pelindung dari piring dari kue yang dilemparkan oleh seorang pria.

Mona Lisa adalah karya terkenal Leonardo da Vinci. Bisa dibilang lukisan paling terkenal di dunia, tingginya kurang dari 2,5 kaki dan lebarnya kurang dari 2 kaki dan menarik jutaan pengunjung setiap tahun.

Masih diselimuti misteri, lukisan ini tidak asing dengan vandalisme dan pencurian. Lukisan itu diyakini telah dicuri oleh staf museum pada tahun 1911. Air keras dituangkan di bagian bawah kanvas pada 1950-an, dan museum harus meningkatkan tindakan perlindungannya, termasuk pemasangan kaca antipeluru.

Pada tahun 2009, seorang pengunjung yang marah melemparkan cangkir keramik ke piring. Cangkirnya pecah, tapi piringnya masih utuh.

Sebelumnya, Mona Lisa karya Leonardo da Vinci, yang dibuat pada abad ke-17, dijual seharga 2,9 juta euro (sekitar Rp 49,8 miliar). Lukisan itu dibeli oleh seorang kolektor Eropa anonim di lelang Christie’s Paris.

Harga ini menjadikan “The Hacking Mona Lisa” salinan Mona Lisa termahal di dunia. Lelang tersebut diikuti oleh 14 penawar internasional, dan dalam satu jam terakhir, tawaran meningkat dari 500.000 menjadi 2,4 juta euro dan mencapai harga akhir 29 juta euro, Antara melaporkan.

Juru bicara Christie berkata: “Ini luar biasa. Ini adalah rekor untuk mengkloning Mona Lisa.”

Lukisan ini adalah salah satu dari banyak salinan Mona Lisa asli yang dipamerkan di Louvre di Paris.

Kisah replika dimulai pada Januari 1963. Pada saat itu, Mona Lisa melakukan tur ke Amerika Serikat dan menerima banyak pujian di Washington, DC dan New York.

Ibu Negara saat itu, Jackie Kennedy, menengahi kesepakatan pada tahun 1961, dan Mona Lisa mendapat perhatian media sebelum mengakhiri turnya di AS. Sementara itu, Raymond Hecking membuat klaim yang menghasut bahwa Mona Lisa, yang sedang disiapkan Louvre untuk dikirim ke Amerika Serikat, adalah nyata, tidak nyata.

Hekking membeli Mona Lisa dari pedagang seni di Nice, Prancis, dengan harga sekitar £3 pada akhir 1950-an. Dia mengklaim bahwa manuskrip yang dikembalikan ke Louvre pada tahun 1913 tidak lebih dari salinan kontemporer Mona Lisa.

Hekking adalah seorang jenius dalam komunikasi. Dia memimpin kampanye media yang sangat terkenal untuk memastikan bahwa Mona Lisa-nya diakui sebagai tiruan dari Mona Lisa yang asli. Dia mendesak media untuk memeriksa salinannya dan membuat film untuk mendukung klaimnya.

Namun, upaya Hecking itu akhirnya ditolak. Lukisan-lukisannya pasti berasal dari awal abad ke-17 dan dikaitkan dengan “pengikut Leonardo Italia” yang anonim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.