Oktober 4, 2022
Spread the love

Ketua KPK Ferli Bahuri angkat bicara atas permintaan Koordinator Asosiasi Pemberantasan Korupsi Indonesia (MAKI, Boyamin Syman). atau ketidakhadiran.

Menurut Fairley, KPK tidak pernah berhenti mencari Harun Maseko selama direktori dan berkasnya masih ada. Aaron telah hilang selama hampir tiga tahun. slot habanero

“Selama kami memiliki cukup bukti dan berkas, DPO menganggap tugas kami adalah menyelesaikan pekerjaan penting, bukan hanya Harun Masiku, selama kami memiliki cukup bukti dan berkas,” kata Fairley. Merah Putih di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/6/2022).

Seperti diketahui, mantan caleg PDIP Harun Masiku (HM) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2020 namun belum ditangkap KPK.

Harun dijerat pasal suap terkait pengangkatan anggota DPR melalui mekanisme rotasi waktu (PAW). Keberadaannya tidak diketahui KPK.

Boyamin mengajukan permintaan terkait dalam hal ini untuk melindungi harkat dan martabat Republik Rakyat Demokratik Korea. Boyamin Saiman mengajukan permohonan melalui Layanan Pengaduan KPK untuk menangani Harun secara legal tanpa kehadiran atau ketidakhadiran fisik. Ia berharap permintaan tersebut segera mendapat respon positif dari KPK.

Berikut ini adalah isi dari aplikasi Boyamin.

Pimpinan KPK yang terhormat

di tempat

Selamat datang,

garnisun:

1. Pasal 38 Ayat 1 Undang-Undang Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Nomor 31 (“UU Tindak Pidana Korupsi”) adalah Undang-Undang Nomor. 2001 UU No. Menurut 20, “Jika terdakwa telah dipanggil secara sah dan tidak muncul di pengadilan tanpa alasan yang baik, kasus tersebut dapat dipertimbangkan dan diadili tanpa kehadirannya.”

2. Selama ini DPO Harun Masiku dijerat pasal korupsi kepengurusan calon sementara DPR RI di depan Panitia Pemilihan, antara lain Inkracht Wahyu Setiawan dkk.

Berdasarkan hal tersebut, MAKI meminta persidangan tanpa kehadiran Harun Masiku, dan penyelidikan dan penuntutan KPK didahulukan.

Permintaan ini dilakukan dengan dalih bahwa Harun Masiku belum ditangkap dan Harun Masiku tidak akan ditahan untuk waktu yang lama.

itu saja terima kasih

24 Mei 2022 di Surakarta

Selamat datang,

Koordinator Asosiasi Anti Korupsi Indonesia (MACI) Boyamin Bin Suleiman

Selama lebih dari 850 hari, KPK tidak berhasil menangkap Harun Maseko. Saat ini, KPK belum membuat banyak kemajuan dalam menangani isu mantan caleg PDIP.

Mantan penyidik ​​KPK Nouvel Baswedan mengkritik kegagalan lembaga antikorupsi pimpinan Fairli Bahuri menangkap tersangka Harun Maseko sejak Januari 2020.

Menurut novel tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lamban menangkap Harun karena telah menghubungi petinggi parpol tertentu yang diduga terlibat kasus suap sementara (PAW).

“Kasus Aaron Maseko diduga melibatkan beberapa pejabat partai. Saya yakin pencarian Aaron Maseko hanya akan dilakukan ketika dia rendah hati. Apakah Anda punya tautan? Akun Twitter @nazaqistsha pada 23 Mei 2022.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.