Oktober 5, 2022
Spread the love

Besok, Kamis, 26 Mei 2022 merupakan hari libur nasional memperingati Kenaikan Yesus Kristus. Masyarakat Indonesia, mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran, sedang menunggu hari libur nasional.

Kenaikan Yesus Kristus adalah salah satu hari raya umat Kristiani yang memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Dalam tradisi Kristen, perayaan Kenaikan Yesus Kristus selalu berlangsung karena selalu hari ke-40 setelah Paskah.

Baca juga slot hoki

Dalam kitab Kisah Para Rasul, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “…Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi… .” Ketika Yesus naik ke surga, para murid memandang mereka dengan takjub.

Injil juga mencatat bahwa rasul-rasul Yesus kemudian kembali ke Yerusalem dari Bukit Zaitun. Setelah menunggu 10 hari di Yerusalem, para murid mengalami turunnya Roh Kudus pada hari Pentakosta, lapor Antara, Rabu (25 Mei 2022).

Kisah Ascension telah sering menjadi subjek seni Kristen sejak abad ke-9, dan adegan itu digambarkan dalam dua bagian di kubah gereja, bagian atas langit dan bagian bawah bumi.

Berkat yang Kristus berikan dengan tangan kanan-Nya ini memiliki arti memberkati seluruh jemaat kepada orang banyak di bawahnya.

Di tangan kirinya ia memegang sebuah kitab atau Injil yang memberi makna untuk mengajarkan dan menyebarkan Injil ke seluruh dunia.

Dengan kenaikan Kristus, orang Kristen menjadi warga surga, percaya bahwa pikiran dan perasaan orang akan diarahkan ke surga hanya untuk tujuan akhir.

* Apakah itu nyata atau scam? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang disebarluaskan, silakan kirim Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 ke WhatsApp dengan kata kunci yang diperlukan.

Kenaikan Yesus meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga tidak perlu khawatir dan putus asa dalam menghadapi segala kesulitan hidup orang percaya di bumi.

Kecemasan, iri hati, dendam, rahmat, meringis, marah, tanda pikiran kosong, tidak ada kedamaian, tidak ada kegembiraan, membuat wajah tertekan.

Tetapi, menaikkan Yesus ke surga meniadakan kegelisahan hati orang Kristen, melenyapkan beban, kedengkian dan kejahatan, orang tidak percaya diliputi dengan sehingga yang tidak terkatakan, walauengkian duender.

Makna Kenaikan Yesus ke surga mengajarkan kepada masyarakat untuk tidak hidup dalam kesenangan duniawi saja, tetapi lebih memperhatikan kehidupan spiritual mereka.

Laurens Darmani, salah seorang penulis Kristen mengatakan bahwa kebangkitan tersebut secara umum mengingatkan umat manusia di dunia ini untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, karena memberikan bukti hidla

Semua agama di dunia ini juga paham bahwa bumi ini hanya sementara. Karena suatu saat semua manusia juga akan meninggalkan dunia ini dan menghadapi singgasana penghakiman besar di akhirat dimana semua perbuatan manusia di dunia ini akan dipertanggungjawabkan.

Dalam masyarakat tradisional Afrika, misalnya, penggantian seorang pemimpin adalah keputusan serius setelah seorang raja meninggal, dan penggantinya dipilih dengan sangat hati-hati. Karena dia harus berasal dari keluarga kerajaan dan ahli warisnya harus kuat, berani dan baik. Sage.

Pada akhirnya, putra Salomo, Rehaboam, menjadi penerus Salomo. Rehabeam akhirnya membuktikan ketakutan ayahnya dengan menunjukkan bahwa dia tidak bijaksana sebagai seorang raja.

Ketika orang menuntut kondisi kerja yang lebih manusiawi, itu adalah kesempatan bagi Rehaboam untuk menunjukkan kepemimpinan yang dia layani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.